On Dyno, All New Ninja 250 2018 Terkuat!





Macantua.com – Kalau bicara soal motor 250cc twin silinder memang ga ada habisnya. Kelas ini masih jadi kelas yang punya kebanggan tersendiri. Terlebih jika kita bicara soal Ninja. Yup Ninja terbaru yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu. Dan Sportisi kembali melakukan test di atas dyno untuk motor terbaru Kawasaki ini. Bagaimana hasil Dyno All New Ninja 250 2018? Ternyata mengejutkan!

Pict punya om Leo

Kalau kita lihat, dari grafik di atas All New Ninja 250 menang telak secara total akan CBR250RR. Baik secara power maksimal maupun Torsi maksimal. Meski punya konfigurasi mesin yang sama dengan CBR250RR, namun terlihat jelas hentakan sang motor akibat muntahan power dan torsi di atas mesin Dyno membuatnya mencatatkan nilai jauh lebih besar. Tepatnya sejak 5000rpm. Bahkan Torsi puncak sang Ninja diraih di putaran mesin 9600an dengan nilai 19,79nm. Sementara CBR250RR hanya bisa meraih angka 18,51 atau terpaut sekitar 1nm dan itupun diraih di putarab mesin 11000an. Begitu pula dengan power dimana Ninja terlihat lebih besar sejak rpm 5000, puncaknya pun tinggi yakni 31,23hp on wheel. Selisih 1hp dari CBR250RR yang hanya 30,28hp on wheel. Tapi bagaimana dengan di lapangan?

Ada yang menarik di sini. Kalau kita lihat limiter sang Ninja bekerja di rpm lebih rendah, di kisaran 13.400 rpm pada grafik fi atas,  sedangkan kalau kita flashback di artikel sebelumnya Top speed All New Ninja 169kmph di 14000rpm. Ada selisih sekitar 600 rpm dari penuturan media berdasarkan hasil test AM. Fadly. Kesalahan penyebutan atau memang ada selisih yang ditest di Sentul dengan yang di Dyno. Logikanya sih, kalau limiter sudah bekerja pasti power akan drop sama seperti pada grafik, namun lewat penuturan sebelumnya 14000rpm masih bisa meraih top speed yang lumayan tinggi. Mudah mudahan ane ga salah ya sob.

 

 

Last, secara dyno dan hitungan kertas memang All New Ninja 250 punya kelebihan di atas CBR250RR yang merupakan lawan head to head nya, bukan ane mengesampingkan YZF R25 lho ya, namun yang kini bisa dibilang benar benar akan saling gebuk adalah jagoan dari 2 pabrikan Honda dan Kawasaki ini. Bagaimana kiprahnya nanti di penjualan dan ajang balap lokal IRS dan ajang balap Asia ARRC? Kita tunggu aja deh ya… Bakalan seru nih persaingan nya. Ciao

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.