Puluhan Motor Modif Thailook Disita Polisi, Mayday Mayday Malah DiBully Netizen




Macantua.com – Sebuah kejadian di Mojokerto nih, rombongan konvoi motor modif Thailook atau biasa disebut matic ring 17 dirazia oleh polisi. Puluhan motor pun tertangkap. Puluhan pengendara motor ini terancam denda dan atau kurungan penjara 1 bulan karena kesalahannya. Demi bebas mereka pun memberikan pengumuman via sosial media Facebook, apa yang di dapat? Justru bully an netizen makin dahsyat.


AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, ada 35 sepeda motor yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto. “Mereka ini Club bikers konvoi dengan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi.” Ungkapnya.

Kasatlantas juga mengatakan, puluhan kendaraan ini dinilai membahayakan keselamatan diri dan pengendara lain, dan langsung ditilang. “Pengendaranya kita kumpulkan dan diberi pembinaan.” Tambahnya.

Karena kendaraannya tidak standar, polisi meminta mereka mengambilkan ke bentuk standarnya, seperti ban yang kecil harus diganti dengan aslinya, “yang bisa mengganti dengan aslinya, ya boleh melanjutkan perjalanan, tapi yang tidak bisa mengganti, motornya diamankan di Mapolres.” Terangnya.

Nah itu keterangan kepolisian yang ane kopas dari suaramojokerto.com. Bagaimana mereka bisa dibully netizen? Ternyata postingan meminta bantuan alias mayday mayday kalau di bahasa anak gaul jaman now menjadi awalnya. Coba baca deh postingannya :

Melihat postingan di atas sontak komentar pun banyak berdatangan. Ga cuma dari para biker namun juga para pengguna jalan lain yang sering merasa kesal jika ketemu rombongan motor yang dimodifikasi serupa ala modif thailook lengkap dengan knalpot berisiknya tersebut. Kecaman keras sampai bully an pun hadir. Ada yang bilang “katanya hobinya mahal, masa nebus begituan minta bantuan?“. Ada juga yang bilang “musibah? Ketilang dan disita karena polah modifikasi yang merugikan kok dibilang musibah?“. Bahkan ada yang berkomentar lebih pedas “saat diingatin, kamu selalu jawab duit duitku sendiri. Kok kamu yang repot?, Gilirang ditilang minta sedekah. Saya wakiki jawab : duit duitmu dewe motormu dewe ya tanggunganmu dewe“. Bahkan ada yang komentar sarkas “kali ini gw dukung pak polisi“.

Ane gamau banyak komentar deh. Toh semua juga tau akibat dari modifikasi yang ga sesuai. Kecuali digunakan di dunia kontes saja mungkin lebih aman tanpa sanksi tilang, bayar denda apalagi mendekam ditahanan. Kira kira menurutmu gimana sob? Gimana aksi polisi menyita puluhan motor modif thailook ini? Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







10 Comments

  1. Dasar alay”! Sampah masyarakat! Udah bakar adja sekalian pak polisi motornya!
    Katanya hobinya mahal…di denda mlh ngemis”! Guoobblloooxxxx

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pakai ban cacing kena razia kok minta sumbangan netizen? | Mengupas soal motor
  2. Bonceng 3, Ga Pakai Helm, Ban Cacing, 3 ABG Sukses Nyungseb! | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.