Motogp Motegi : Duel Sengit Dovi dan Marquez




Macantua.com – Masih kerasa rasanya nahan nafas di 3 lap terakhir balapan motogp seri motegi kali ini. Balapan dengn kondisi wet race yang bikin jantung deg deg an. Seru abis ga tanggung tanggung, perjuangan Honda di sirkuit kandangnya ini dihantui banyak Ducati.

Selepas start Marquez Langsung melesat ke depan,diikuti Lorenzo dan Petruci,sedangkan Zarco melorot ke posisi 4. Namun ga pakai lama dan masih di lap pertama,Lorenzo mengambil alih pimpinan lomba dari Marquez. Ga hanya Lorenzo Petrucci pun mencoba masuk ke posisi terdepan. akhirnya,Petruci mampu meninggalkan Marquez dan memburu Lorenzo dan menikungnya di awal lap 2 dan memimpin jalannya balapan.

Lap ke-3, 5 besar terdepan Adalah Petrucci-Lorenzo-Marquez-Dovizioso-Zarco. Di sini mulai terjadi bibit bibit Duel sengit Dovi dan Marquez,namun nampaknya Dovi kurang greget,Marquez pun makin mendekati Lorenzo di posisi 2,tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk bisa meninggalkan Lorenzo,sebelum akhirnya Lorenzo melebar dan melorot ke posisi 8.

Lap 5, Balapan masih didominasi oleh pasukan Ducati, Carl Cruthclow yang menjadi salah satu pasukan Honfa pun harus out. Crutchlow crash tikungan 7. Saat video reply terlihat bagaimana percikan api menemaninya saat meluncur dibatas aspal. Sementara Rossi yang ada di posisi 9 berhasil naik satu tingkat setelah menikung mantan rekan se timnya,Jorge Lorenzo. Namun kegeembiraan pak Rossi ga berlangsung lama. Rossi harus Crash di tikungan 8 pada lap 6 dan ga bisa melanjutkan balapan sampai akhir. Yang bikin aneh adalah lokasi terjatuhnya sama dengan waktu Rossi terjatuh pada sesi FP4. Pendukung Rossi pasti tadi langsung matiin tv semua.

Sementara itu,sampai lap ke-7 posisi belum berubah. Petruci, Marquez, Dovi, Zarco, Alex Rins.Petruci baru bisa ditikung di akhir lap ke-12. Marquez menikung dengan posisi nempel banget dari Petruci dan melesat meninggalkan Petruci di posisi 2. Dovizioso memanfaatkan kondisi ini. Dovizioso pun tancap gas melewati Petruci.

lap ke-19 Dovizioso berhasil take over Marc Marquez. Dovizioso langsung melesat meninggalkan Marquez dengan jarak hampir satu detik. Lap 22,Dovizioso hampir crash di tikungan dan Marquez memanfaatkan kondisi ini untuk mendahuluinya. Dari sinilah mulainya aksi dramatis salip menyalip antar keduanya. Marquez melakukan kesalahan di lbeberapa tikungan terakhir. Dovi kembali ke depan. Marquez coba kembali mengambil posisinya di tikungan terakhir namun akslerasi RC213V dan posisinya yang diluar raceline membuatnya kalah momentum. Dovi pun berhasil meraih podium pertama disusul Marquez yang hanya tertinggal beberapa meter saja.

What a race…. Race dalam kondisi hujan yang sangat menegangkan. Gengsi perolehan poin dan gelar juara diantara keduanya menjadikan race kali ini makin seru. Dan Honda kini kehilangan Motegi sebagai sirkuit jajahannya. Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Klasemen Sementara Motogp Pasca Motegi, Ketat! | macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.