Modifikasi Lampu Silau atau Kelap Kelip di Kendaraan Sepertinya Sudah Wajib Ditindak Tegas

LED untuk DRL malah jadi Lampu Rem…


Macantua.com – Pemasangan lampu modifikasi memang banyal menarik perhatian. Kalau beberapa tahun lalu sempet musim tuh namanya underglow neon, atau kalau sekarang ada yang pakai angel eyes, projie dan lain lain. Namun modifikasi yang ane sebut di atas rata rata posisinya di depan dan cahayanya adem ke mata. Karena biasanya nyalanya stabil ga kelap kelip atau mati hidup dengan jeda. Kalau sekarang ada hobi modifikasi baru nih, lampu kelap kelip atau basisnya biasanya strobo. Jadi nyala kelap kelip atau bergantian dengan intensitas cahaya yang menyilaukan. Pemasangan ini biasanya disatukan dengan lampu belakang atau dipisah. Atau kalau di bagian depan biasanya dipasang di stang motor. Katanya sih keren, tapi menurut ane sih engga.

Coba lihat 2 video yang viral beberapa hari ini dengan kondisi modifikasi lampu belakang yang mirip :

Atau ini :

Atau yang ini :

Bayangkan jika posisi kamu ada di belakangnya sob? Kalau dalam keadaan kosong mungkin dengan mudah kamu menyalipnya, tapi kalau dalam keadaan macet ya siap siap aja mata diajak olahraga. Bahkan buat mereka yang punya kendala dengan matanya pasti akan merasakan buta sesaat. Dan ini berbahaya banget buat pengemudi dibelakangnya.

Yang mereka pikirkan saat modifikasi lampu model begini jelas ane ga paham. Tapi ini jadi PR besar buat satuan kepolisan lalulintas alias satlantas diberbagai daerah. Ada baiknya modifikasi model begini diberikan tindakan keras. Bukan hanya sekedar mengganggu namun bisa dibilang modifikadi model begini bisa memicu perkelahian bahkan kecelakaan. Tilang, satu satunya tindakan yang bisa dilakukan pihak kepolisian. Sebelum nanti ada kejadian yang bisa menimbulkan kerugian materi.

Last, modifikasi lampu kendaraan ada aturannya kan? Sudah jelas dan gamblang tertulis. Kalau pun mau dimodif dengan cara yang “beda” ada baiknya kendaraan ga digunakan di jalanan umum. Oia, ane tegasin ini bukan perkara jenis mobil atau motornya ya. Tapi lebih kepada hasil modifikasinya yang ane anggap mengganggu pengguna jalan lainnya. Gimana menurutmu sob?
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil, motor, safety dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Modifikasi Lampu Silau atau Kelap Kelip di Kendaraan Sepertinya Sudah Wajib Ditindak Tegas

  1. Ario berkata:

    Pasti akan ada yang komen..
    “Motor motor gua..mobil mobil gua..duit duit gua..terserah mau gua modif apaan, ngapain lu urusin hidup gua..”

    Hahaha..

    *kabuuur..sebelum ditodong materai.. 😀 😀

    Suka

  2. armandx3m berkata:

    The amount of idiocy on the road
    Is too damn high

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.