Ini Bahaya Isi Bensin Dengan Jerigen




Macantua.com – Mengisi bahan bakar memang sebaiknya langsung ke tangki bahan bakar. Namun di Indonesia memang profesi penjual bensin eceran masih banyak. Ini akibat jumlah SPBU yang belum merata sampai ke area perkampungan dan jalan kecil. Hal ini yang memicu pembelian BBM atau bensin dengan menggunakan Jerigen alias Jerry Can. Di beberapa SPBU sudah mulai melarang pembelian bbm dengan jerigen, namun masih saja ada oknum petugas yang melayani pembelian. Memang sebahaya apa sih jika membeli bbm dengan jerigen?

View this post on Instagram

Boom…. #gasstation #fire

A post shared by rajendra macantua.com (@razarajendra) on

Video di atas jadi bukti kalau pengisian bbm ke dalam jerigen memang berbahaya. Saat pengisian terlihat motor dibekali dengan dua jerigen besar di kiri dan kanannya. Sesaat setelah pengisian dimulai api tiba tiba muncul lewat jerigen yang terisi. Naasnya saat api menyala, motor bebek yang habya di standar satu ini mulai tak stabil karena tambahan berat bbm. Dan akhirnya terjatuh. Bbm pun tumpah dan akhirnya api pun membesar.

Last, masih mau ambil resiko seperti video di atas? Ane sih mending melipir deh kalau ada yang mau isi bensin dengan jerigen. Daripada kebagian sial. Ciao

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.