Matic Gambot Honda, PCX Lokal Bakal Double Disc Brake? Itu Sih Wajar, Harus Malah!




Macantua.com – Heboh kemarin soal informasi yang di share lek Iwb soal selentingan akan matic gambot Honda yang disinyalir pcx versi lokal. Yup, katanya PCX versi lokal ini nantinya akan dibekali dengan double disc alias menggunakan sistem pengereman dengan cakram baik rem depan maupun belakang. Menurut ane sih biasa aja, wajar, sudah kewajiban dan keharusan buat Honda kasih hal ini di sistem pengeremannya.

Kenapa ane harus bilang wajar? Kenapa ane bilang harus? Hehehehe jawabannya adalah karena kompetitor yang sudah duluan nyemplung di segment ini sudah punya hal yang sama. Yup, Nmax 155 vva sudah memiliki fitur serupa. Coba kita sebutkan kelebihan Nmax 155 yang selama ini membuatnya memiliki daya tarik buat konsumen : desain gambot, bagasi besar,ban gambot meski 13 inchi, lqmpu LED, speedometer digital, ada versi ABS nya. Dan tentunya mesin anti ngeden yang dibekali dengan VVA yang membuat motor matic segede gaban ini bisa tetep ngacir sejak dibejek di putaran bawah hingga atas.

Lah terus kalau Honda PCX Lokal nanti hanya berbekal double disc brake sepertinya bukan sesuatu yang WAH buat disuguhkan ke konsumen. Apalagi PCX saat ini masih berstatus CBU harganya kalau boleh dibilang “lumayan” bikin prestiges naik (biasanya disebut orang kaya) karena harga ya yang bikin ane yang kantongnya cekak ini susah buat beli. Kabarnya juga, jumlah piston kaliper remnya pcx lokal nanti ada 2type yakni 3 dan 2 piston, kemungkinan ini pembeda untuk type ABSdan non ABs saja. Toh versi abs non abs juga ada di Nmax jadi apa dong lebihnya?

Lalu kira kira apa yang mesti Honda lakukan buat melawan rombonganmatic gambot Yamaha yang mulai mengganggu pasar matic 150 nya? Ya kasih sesuatu yang lebih. Kalau pcx di Thailandsana kan ada versi keyless nya tuh yang pake puteran kompor. Mungkin ini bisa jadi opsi tambahan buat Honda masuk ke segmen ini. Toh Aerox pun sudah menggunakannya. Yah seolah menggabungkan kelebihan Aerox 155 dan nmax jadi satu motor sepertinya lebih berpeluang untuk menghantam secara fitur.

 

Lalu bagaimana dengan mesin? Ini yang bingung. Sampai saat iniHonda masih bertaha. Dengan basis mesin yang mirip di setiap maticnya. Technology eSP alias enhanced smart power masih jadi andalan,sementara Yamaha sudah menyematkan diacil cylinder forged piston lengkap dengan Variable Valve Actuation di dalamnya. Apakah kira kira Honda akan menyematkan sesuatu yang baru pada mesin pcx lokal nanti? Masih tanda tanya besaaarrrr.

 

Last,PR Honda memang terlalu banyak untuk nyemplung ke kelas ini, namun seperti biasa. Hondasudah terbiasa untuk “trial and error” saat masuk ke sebuah segment yang ingin diselaminya. yah lihat kasus beat dan cb150r, meski butuh waktu dan banyak penyesuaian nantinya. Jadi kalau hanya berbekal double disc brake, sepertinya itu hal yang sangat sangat lah biasa. Ga wow…. Ciao

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.