What? CRF150 Lokal 40Jutaan? Kok Mahal?




 

Macantua.com – Kabar terbaru dari dunia motor garuk tanah lokal. Honda memang sedang dikabarkan membuat motor trail berbasis mesin Megapro FI yang akan diberi nama CRF150, kabarnya indent di beberapa dealer sudah dibuka secara diam diam. Meski belum jelas dealer mana saja yang sudah membuka keran indent ini, namun bisikan harganya bikin tercengang. CRF150 lokal dijual 40jutaan, kok mahal banget ya?

Ane sih sedikit menyayangkan kalau memang harga CRF150 lokal nantinya benar dibanderol di angka 40jutaan. Karena pesaing utamanya yakni KLX150 masih dibanderol dengan harga yang lebih murah mulai 28-35jutaan. Boleh dibilang harganya punya selisih yang jauh banget mesti dengan KLX150 versi tertinggi yakni KLX150 BF. Bukan membunuh kalau begini sih, meski Honda nantinya punya kelebihan dibandingkan dengan KLX150 namun selisih harga yang tinggi ini bukan kabar baik buat para pecinta motor blusukan.

CRF 150

Kalau harganya 40jutaan tentu saja akan jadi pertanyaan besar juga. Pertama, CRF250 Rally yang belum lama ini diperkenalkan hanya dibanderol dengan harga 63juta. Padahal motor ini diimport secara utuh atau bahasa kerennya CBU. Belum lagi kubikasi mesin yang berbeda jauh dengan teknologi yang disematkannya pun jauh. CRF250 Rally sudah watercooled engine sementara CRF150 lokal nantinya hanya berbekal mesin 150cc aircooled yang basisnya sama dengan versa yang hanya dijual kurang dari 20juta. Jauh banget kan?

CRF250 Rally

Lalu kapan motor ini akan resmi mengaspal? Akankah di GIIAS nanti motor ini akan diperkenalkan? Atau justru setelahnya? Yah estimasi setelah lebaran memang terlalu panjang. Desember juga masih terhitung setelah lebaran. Namun sepertinya meski ga diperkenalkan di GIIAS namun sang motor akan resmi diperkenalkan dalam waktu dekat.

 

 

Last, yang penasaran tunggu aja tanggal mainnya. Namun soal harga bisa jadi seperti kasus CBR250RR yangbduli digoaipkan mencapai 80juta namun paa brojol hanya 63jutaan saja. Berharap sih harganya mulai under 30juta. Yah nempel KLX150 juga ga masalah kok. Toh sudah diberi kelebihan injeksi pada system karburasinya. Gimana menurutmu sob?

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

  1. Walopun d jual 30juta kebawah tetep mahal jang uing mh mang… Mahal meuli sapatu anu solna 50cm (rumasa pendek bin betekok) wkwkwkwkwkwkw

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.