Lapor Hilang Motor, Biaya Administrasinya 400 Ribu? Gile Bener!





Macantua.com – Sudah jatuh tertimpa tangga, kira kira begitu nasib sial yang menimpa Rian Kristian (28) warga Jalan Lebak Permai II Utara nomor 35 Surabaya, Jatim. Sudah kehilangan motor Scoopy kesayangan, namun saat melapor kehilangan di kepolisian justru diminta biaya administrasi sebesar Rp. 400.000 oleh oknum petugas SPK Polsek Kenjeran, Aipda MF.

Pria ini kehilangan motor Scoopy nopol L 6048 FD yang berstatus masih kredit, dan hendak dilaporkan pada leasing FIF. Sebagai syarat pelaporan ke pihak lesing, pihak leasing meminta bukti kehilangan dengan surat laporan dari kepolisian. Namun apa daya, Motor hilang, surat keterangan kehilangan pun tak bisa dibuat karena dirinya tak punya uang yang diminta untuk pembuatan surat kehilangan.


“Saat saya laporan kehilangan motor bersama teman ke SPK Polsek Kenjeran dimintai Rp 400 ribu kemarin sore, katanya untuk biaya alternatif. Karena tidak punya uang, akhirnya saya pulang dengan rasa kecewa,” terang Rian pada Okezone, Jumat (9/6/2017).

Ia menceritakan, motornya hilang saat parkir di samping rumah temanya, Yanto, warga Jalan Pogot Jaya I Surabaya. Saat itu korban sedang membetulkan HP di rumah sang teman. Setelah selesai membetulkan HP yang diservice, korban hendak pulang. Yang tersisa helm milik korban, yang ditaruh di bawah pintu rumah temannya oleh pencuri yang telah kabur.

Kapolsek Kenjeran Kompol Achmad Faisol Amir, membantah jika dalam laporan kehilangan korban harus membayar sejumlah uang pada petugas SPK. Karena laporan kehilangan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

“Kalau ada indikasi oknum yang masih melakukan hal-hal yang menyalahgunakan kewenagannnya akan dilakukan tindakan tegas,” ucap Faisol seperti dilansir okezone.com

Kini korban kembali melaporkan motornya yang hilang di SPK Polsek Kenjeran, dan sudah mulai diproses oleh penjaga SPK. Kita doakan saja semoga motornya cepat ketemu ya sob, dan oknum yang meminta biaya administrasi tersebut segera dikenai sanksi.

sumber : roda2blog (10/06/17)
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

  1. Di Lampung Tengah juga… tetangga kehilangan motor yg msh kredit ( di Poncowati, wilayah kerja Polsek terbanggi Besar). Waktu lapor polisi tk minta surat bukti kehilangan diminta biaya jg. Sy lupa nominalnya pastinya (>400rb) krn kejadian bulan Februari yg lalu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.