Ini Dia Perbedaan KTM Duke 250 dan 390 2017





Macantua.com – Kemarin, PT. Penta selaku agen tunggal pemegang Merk KTM resmi memperkenalkan KTM Duke versi terbaru yakni KTM Duke 250 dan KTM Duke 390. Yup KTM Duke 250 yang dijual 45 jutaan dan KTM Duke 390 yang dijual 90 jutaan ini mempunyai beberapa perbedaan lainnya selain harga dan kubikasi mesinnya. Kira kira apa saja perbedaan yang ada dari kedua motor terbaru KTM ini? Yuk Kita bahas Sob.


Teryata ada 5 perbedaan lain diantara KTM Duke 250 dan KTM Duke 390 disamping harga dan Kubikasinya. Mau tau apa aja sob? Yang pertama adalah bagian speedometernya, Meski KTM memberikan speedo untuk Duke 250 dan 390 sama-sama full digital, Tapi KTM Duke 390 ternyata sudah menggunakan teknologi TFT pada layar speedometernya layaknya layar handphone. Selain tampilan layar yang lebih real, speedo KTM 390 ternyata bisa di koneksikan dengan handphone lho sob. Jadi bisa dilihat dari layar handphone, Keren kan? Namun itu untuk KTM Duke 390 lho ya, karena untuk Duke 250 hanya pakai speedo digital biasa yang belum diberikan fasilitas seperti Duke 390 di atas :p

Lalu perbedaan kedua adalah bagian penerangan alias lighting. Kalau headlamp KTM Duke 250 masih menggunakan lampu jenis bulb alias bohlam namun headlamp ini dibekali dengan Daylight Running (DLR) LED di sisi kanan dan kiri. Sementara itu untuk headlamp KTM Duke 390 sudah pakai teknologi LED dengan desain split kanan kiri. Headlamp ini juga dibekali dengan DLR LED di bagian pinggirnya.

Selanjutnya yang ketiga adalah fitur ride by wire atau throttle by wire, Layaknya CBR250RR system tarikan gas tanpa kabel sling baja ini sudah KTM sematkan pada versi 390nya lho sob, sementara pada Duke 250 masih menggunakan kabel sling layaknya motor konvensional lainnya. Perbedaan selanjutnya ada pada brake lever dan clutch lever. handle rem (brake lever) dan handle kompling (Clutch lever) milik Duke 390 sudah bisa di adjust atau disetel sesuai kebutuhan dan jarak ayun jari sang rider. Tingkat penyetelan ini bisa dilakukan pada 5 tahapan jarak lever. sedangkan Duke 250 masih menggunakan lever brake dan clutch almunium konvensional yang tidak bisa diadjust.

Terakhir yang tak kalah penting adalah dibagian braking alias pengereman. Diskbrake depan Duke 250 berukuran lebih kecil yakni 300 mm sementara milik Duke 390 lebih besar 20mm yakni berukuran 320 mm. so daya pengereman nya pun berbeda tentu saja disesuaikan dengan muntahan power dan torsi yang diberikan sang motor kan sob.

Last, Kira kira itu perbedaan antara Duke 250 dan Duke 390 versi 2017. Nah Tabunganmu sudah siap buat dibelikan yang mana sob? 250 or 390? Ciao
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.