Mesin Triumph Speed Triple 765 Resmi Jadi Engine Moto2 Tahun 2019





Macantua.com – 2 tahun ke depan akan terjadi perubahan drastis di balap moto2, dimana mesin yang sebelumnya dipasok oleh Honda dengan menggunakan mesin 4 silinder inline maka akan dirubah menjadi mesin 3 silinder inline berkapasitas 765 dari Triumph. Bakal njengat njengat torsinya ini mah.

Spesifikasi mesin baru ini merupakan pengembangan signifikan dari motor Daytona 675R, yang telah terbukti meraih kemenangan Supersport di Isle of Man TT, dan juga motor Daytona 200 di ajang British Supersport Championships pada 2014 dan 2015.


Paul Stroud, Chief Commercial Officer untuk Triumph Motorcycles :

“Ini adalah momen yang sangat penting bagi Triumph untuk membawa babak baru ke dalam sejarah balap 110 tahun kami. Kami membangun mesin ini dari motor balap TT dan Supersport yang telah meraih kesuksesan di mesin tiga silinder. Kami menantikan hubungan yang panjang dengan Dorna, para tim, pebalap dan fans Moto2.”

Carmelo Ezpeleta, Chief Executive Officer Dorna :

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu pabrikan motor paling ikonik di dunia. Mesin Triumph tiga silinder terkenal dengan power linear dan torsi yang kuat, yang terbukti telah mencapai banyak kesuksesan di trek. Ini menjadikannya pilihan yang ideal untuk Moto2. Kami sudah tidak sabar menantikan musim 2019 dan dimulainya generasi baru Moto2 dalam kemitraan bersama Triumph.”

Herve Poncharal, Presiden IRTA :

“Moto2 adalah kategori kunci dalam memberi bakat sebelum tampil di MotoGP, dan kami melihat banyak pebalap top MotoGP hadir melalui kategori menengah. Kedatangan Triumph sebagai pemasok mesin tunggal, serta ECU baru di kelas menengah, menandai era baru yang pasti akan membawa evolusi, dan tetap memastikan kategori utama dalam perjalanan menuju MotoGP.”

Makin seru sepertinya nanti 2019, semua pembalap bakal melakukan penyesuaian dengan mesin baru. Tentu saja persaingannya bakal makin cucuk cucukan nih. Kita tunggu aja yah masih 1,5 tahun lagi :p
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.