Suzuki GSX 150 Series, Lebih Baik Jangan Jual Jargon “DNA Motogp” Deh.




Gsx r150
Duo GSX 150 Series GSX R 150 dan GSX S 150

Macantua.com – Penjualan GSX 150 series yang terdiri dari GSX R 150 dan GSX S 150 boleh dibilang baik sebagai sebuah pabrikan yang baru bangun dari tidur panjang di dunia otomotif Indonesia. Penjualan baik yang bisa diraih Suzuki akan duo GSX 150 Series ini bisa jadi sebuah pertanda baik bahwa produk Suzuki bisa dengan baik diterima di masyarakat. Itu terbukti dengan di awal perkenalannya Suzuki tidak menempelkan jargon “DNA Motogp” namun memberikan sesuatu yang riil yang bisa dilihat di depan mata baik secara kalkulasi matematis maupun feeling saat dikendarai.


Kehebatan mesin GSX 150 Series ini dibuktikan lewat serangkaian video adu drag yang sempat meramaikan dunia otomotif, Sebut saja video Adu drag CBR150R K45 dan GSX R 150 yang dimenangkan secara telak oleh GSX, atau Bahkan saat GSX R 150 diadu dengan YZF R15 VVA yang jelas jelas punya power di atasnya dengan segenap VVA sebagai obat kuatnya. Atau mungkin si Naked GSX S 150 yang sempat diadu dengan YZF R15 versi lawas. Semua video tersebut secara tak langsung membuktikan performa mesin 150cc dohc Suzuki yang dicangkokkan pada GSX 150 series ini.

Namun, dari group Suzuki ane mendapatkan sebuah gambar flyer yang justru membuat ane mengernyitkan dahi. Jujur saja ane sedikit ga setuju dengan kalimat yang tertulis besar “LAHIR DARI DNA YANG SAMA” dimana pada flyer tersebut diperlihatkan duo pembalap motogp Andrea Ianone dan Alex Rins yang sedang menunggangi GSX RR yang digunakan di ajang Motogp, lalu di bawahnya terdapat 3 produk Suzuki yang kini sedang merangsek pasar yakni GSX R 150, Satria F 150 dan GSX S 150. Saat melirik performa GSX RR di ajang motogp seolah belum relevan bila kita membandingkannya dengan performa GSX 150 series di jalanan. Maaf maaf kata nih ya, Imej kencang GSX 150 series justru bakal blunder bila Suzuki memberikan jargon DNA Motogp untuk hal promosinya. Kenapa? Kita sama sama tau kalau performa Suzuki di ajang motogp belum bisa menyaingi pesaingnya yakni Honda dan Yamaha. Blunder saat dibandingkan langsung dengan performa Suzuki GSX 150 series yang justru menunjukkan performa yang sebaliknya. Belum lagi kita tau kalau duo pembalap yang ada pada flyer di atas keduanya masih terkendala dengan pencapaiannya di ajang motogp. Ianone yang sering ndlosor, ditambah dengan Alex Rins yang sudah beberapa seri terakhir ini absen karena cedera yang dialaminya. Malah bisa jadi bumerang lho.

 

Ane sih cuma bisa kasih masukan buat Suzuki untuk hal ini, mesin GSX 150 series sudah powerfull kok, sudah sangat menjual tanpa harus dikasih embel embel DNA Motogp. Angka penjualan pun memberikan data yang layak buat dijadikan data valid, kalau Suzuki itu jualan mesin dan performa bukan jualan “DNA motogp”. Ini opini pribadi lho ya, cuma buat masukan saja bagi promosi GSX 150 series yang menurut ane punya peluang besar ngacak ngacak kelas 150cc bukan hanya sebagai peramai saja. Ciao

 
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

  1. Setuju. Mending pake slogan biasa tp kena. alih2 motor yg beneran udah kencang malah dianggap kacang.

1 Trackback / Pingback

  1. Efek slogan motogp dna untuk konsumen itu sebenarnya nggak ada | Mengupas soal motor

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.