Dan Terjadi Lagi, XMax 250 Ready Stock, Tapi Ga (BELUM) Bisa Cash.




Macantua.com – Kehadiran XMax 250 memang seolah jadi air segar di panas teriknya matahari saat siang. Bagaimana engga sob, Xmax 250 hadir dengan segenap kelebihan dan fiturnya untuk mencoba mengisi celah kosong yang selama ini hanya diisi oleh motor motor yang di datangkan importir umum. Dan benar saja artikel ane sebelumnya, kalau pertengahan bulan Mei ini Xmax 250 akan mulai didistribusikan. Namun, apa jadinya saat motor yang dinanti nanti buat mecahin celengan sudah ready stock di dealer eeeehhh gataunya si sales bilang “maaf mas belum bisa cash” Apa ga bikin gendok tuh??

Kejadian ini seolah menjadi sebuah kebiasaan yang terulang dilakukan oleh Yamaha. Masih Ingat dulu kasus serupa terjadi saat Mio dan Vixion sedang booming membanjiri pasaran? atau kemarin kemarin deh saat Nmax 155 VVA lagi naik daun jadi matic gambot murah di Indonesia? Bahkan aksi upping price saat Nmax seolah menjadi hal yang lumrah dalam pembelian Nmax secara cash. dan kini saat Xmax sukses didistribusikan justru sales kembali berulah dengan “belum bisa cash” padahal ane yakin, buat para calon pembeli XMax ini rata rata adalah para pecinta motor yang sudah biasa beli motor lebih besar dari ini atau mereka yang ingin naik kelas dari Nmax. So, Harga segitu kemungkinan besar bisa dibayarkan dengan cara CASH. HARD CASH! Karena menurut ane harga Xmax diletakkan di angka 55 jutaan ini memang strategi buat memecah pasar sport 250cc yang sekarang sudah mulai bak kacang goreng.

 

Untuk yamaha xmax.a sok yang minat tapi blum bisa cash ya kredit dp mini 5 juta.

Kalau bicara soal penjualan memang menjual secara kredit memang lebih menggiurkan secara keuntungan. Namun nih kalau menurut ane mending beli secara cash (tapi ane ga bawa bawa agama lho ya).  Dan maaf maaf aja nih, potensi pembeli XMax secara cash sepertinya besar, namun kalau dipaksakan untuk membeli secara kredit malah justru bikin jengkel orang yang sudah megang hard cash. Dan potensi calon konsumen mlipir ke pabrikan lain semakin besar. Coba deh, kalau kamu mau beli HP yang kamu suka tapi di setiap toko harganya “dilebihin” dari harga normalnya secara brutal yang ada biasanya kamu bakal cari referensi pengganti atau malah justru membatalkan niat mengganti handphone sampai harga si HP sudah sama dengan duit cash yang kamu pegang. Dan ini terjadi beneran untuk penjualan Nmax, Banyak yang mencari Nmax seken meski harganya sedikit tinggi dari pada harus “DIPAKSA KREDIT”. Coba deh maen maen ke group Nmax, pasti akan dapet jawabannya.

 

Last, Kalau perlakuan di lapangan masih begini juga sulit buat Yamaha menguasai market share untuk mengalahkan Honda. Atau memang begini semua kelakuan salesnya ya? ga dimana mana kok kasusnya mirip mirip ? Kalau pun ketemu yang bisa cash justru itu adalah OKNUM? hehehehe Gimana menurutmu sob? Ciao
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.