Modifikasi CBR250RR Ala NSR Mike Doohan Bikin NGilerrrrr….




 


Macantua.com – Dulu banget tahun 90an pasti motor berkelir Repsol Honda bernama NSR500 tunggangan Mike Doohan menjadi primadona. Berhubung jaman itu ane masih SD jadi cuma bisa beli posternya doang buat ditaro di kamar. Pokoknya gagah banget kalau melihat motor bewarna hijau Pine dengan paduan putih dan oranye yang lumayan dominan ini. Livery legendaris, bahkan lebih kece dibanding dengan Livery Repsol Honda saat ini menurut ane sih. Ga aneh kalau banyak juga yang doyan dengan livery lawas ini seperti mas Bayu yang merubah tampilan CBR250RR tunggangannya jadi mirip milik Mike Doohan. Kece!

Pertama yang terlihat dari CBR250RR lansiran 2017 ini adalah pelapisan seluruh bodynya dengan decal Repsol Honda NSR500 Mike Doohan. Pemasangan decal ini terlihat rapi jali ya, hijau tuanya begitu mendominasi. ada yang sedikit hilang adalah warna putih di bagian buritan untuk nomor “1” milik Doohan tak tersedia hanya diganti oleh garis putih melintang. Lalu tulisan NSR pun diganti menjadi CBR melintang dari atas ke bawah. Velg pun langsung diberi warna kebangsaan Repsol yakni oranye. Tanggung kan kalau hanya warna velgnya saja yang berubah, maka sang owner pun memberikan sepatu baru berupa Battlax untuk ban depan dan belakang. Untuk ukuran ban belakang pun membengkak menjadi 160! Untuk pengereman sang owner mengganti piringan cakram dengan merk aftermarket, namun yang bikin ane menelan ludah adalah disematkannya kaliper Brembo RCS17 plus selang Hell serta tabung Rhizoma untuk menghentikan ganasnya laju sang motor. Yang unik adalah posisi caliper rem belakang yang pindah posisi ke bawah.

Kembali ke body, sang owner menambahkan aerofin-winglet di fairing berbahan dasar karbon, penggantian spakbor ban depan dan belakang serta  cover swing-arm karbon. Buritan pun dibekali seat cover agar mengesankan aura balapnya. namun ada yang ane sedikit kurang sreg adalah penambahan cover tubular frame yang menyerupai twinspar frame yang jujur aja malah membuat tampilannya kurang maksimal, karena semua orang akan langsung melirik pada bagian yang nampak “fake” ini. Selain itu beberapa aksesories seperti frameslider MHR, footstep racing Lightech, tuas rem-kopling keluaran Accosato serta handguard Light Tech tak lupa disematkan oleh sang owner.

Percuma dong tampil racy kalau performa ga diupgrade juga. Nah untuk meningkatkan performa sang motor, knalpot ori pun dilepas, posisinya digantikan oleh Leovince GP series full system. Begitu juga dengan peredam kejut untuk bantingan yang mumpuni saat meibas tikungan, suspensi belakang pun dilengsekan digantikan oleh Ohlins dengan tabung terpisah. Makin mantap dah ini motor…

 

Last pasti pada ngiler, dan akhirnya penasaran sama budget yang dikeluarkan oleh sang owner. Untuk hal ini ga usah ditanyakan deh, namanya modifikasi itu demi kepuasan. Tar ada yang nyinyir terus bilang “mending beli moge seken” lagi malahan wkwkwk. Yang pasti bisa buat beli motor lagi ini sih hehehehe. Gimana sob menurutmu

sumber : aselimalang.com
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







4 Comments

  1. Cbr250rr 2 silinder dohc semi racing gak bakal menang lawan nsr 150 sp yg jg semi racing… Padahal dah dohc 2 silinder injection n riding mode tbw teknologi canggih dan modern tp takluk ama 2 tak teknologi jadul. Memalukan!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.