Viar Cross X, Salah Satu Pilihan Motor Trail Murah Meriah

Macantua.com – Buat sobat macantua.com yang senang dengan dunia blusukan tentu saja saat ini tersedaia banyak pilihan motor buat blusukan. Entah kembali ke jaman dulu dengan cara membuat sendiri (baca: modifikasi) sampai beli baru, Pilihan pun semakin banyak kalau mau membeli motor baru buat blusukan. Tapi harganya memang ga bisa dibilang murah, namanya juga motor hobby. Bahkan untuk motor kelas 150cc mesin biasa saja dibanderol dengan harga yang lumayan bikin nyengir. 30 jutaan sob…. Nah ini mungkin yang dilirik sama Viar yang akhirnya menelurkan All new Viar Cross X 200ES dan new Viar Cross X 250ES sebagai pilihan buat motor blusukan yang murah meriah.

Sejak beberapa tahun terakhir ini memang Viar membidik segmen yang masih jarang pemintanya. Viar memberikan motor dengan harga terjangkau. Namun pasti ini akan menjadi pertanyaan buat yang mau membelinya. Pantaskah Viar dipinang untuk blusukan? Sekuat apa sih Viar menembus rusaknya jalanan off road? Nah, Ane sih mencoba memberikan sedikit penjabaran meski ga detail. Namun ini opini ane sebagai orang yang sudah mencicipi Viar secara langsung lho ya. Sekilas ane bahas soal Viar Cross X 200 dan impressinya lumayan nampol.

Dari segi tampilan memang sang motor mau gamau ane bilang lebih gagah bila dibanding dengan KLX 150, Bodynya yang lebih gambot membuatnya nampak lebih gagah. Tentu saja ini berkat penggunaan swing arm model alumunium casting dan Upside down suspension nya. Belum lagi ukuran ban nya yang memang mencirikan motor siap blusukan benera. Tenaga mesin pun boleh dibilang lumayan, ga kedodoran dengan bodynya yang sedikit lebih besar. Namun untuk sisi durabilitas memang ane belum bisa bicara banyak. Soalnya mesin yang diusungnya meski mirip keluarga GL nya Honda namun mungkin memiliki material yang sedikit berbeda. Maka ga aneh saat kamu melihat motor ini banyak di swap engine milik keluarga GL nya Honda, Baik GL100,  GL Pro, GL Max atau bahkan Tiger.

 

Namun dengan harga urah tentu saja ini jadi daya pikat, kasarnya ga mikirin kerusakan motor saat dipakai ke jalan yang ancur ancuran. Rusak beli lagi kalau orang kaya sih hahahahaha. Dan terutama buat manusia yang masih angin anginan mau mencoba motor blusukan sepertinya ga akan rugi rugi banget kalau meminang motor ini. Toh kalau rusak ga mahal, ga rugi banyak… Last, Apakah Viar Cross X bisa jadi alternatif buat motor blusukan yang murah meriah? ane jawab IYA. Ciao

 
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, berbagi, motor, motor dual purpose, motor trail, motorcross, viar dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Viar Cross X, Salah Satu Pilihan Motor Trail Murah Meriah

  1. rezasetiadi berkata:

    seberapa murah mang? harganya ga disebut? 😀

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.