Xmax 250 Akan Rusak Pasar Sport 250

Macantua.com – Kemarin harga Xmax 250 meski tak resmi sudah tersebar di jagad maya. 55 juta adalah harga yang Yamaha tetapkan untuk membanderol Xmax 250 di Indonesia. Ini menjadi kabar baik sekaligus kabar buruk sebenarnya, baik untuk sisi Yamaha sendiri maupun kompetitor. Kenapa? karena kehadiran Xmax 250 tentu saja secara tidak langsung akan mengganggu segmen sport 250cc. Siapa saja yang akan terkena dampaknya? yuk kita bahas.

Performa cbr250rr

Jelas sport 250cc akan terkena dampak dari hadirnya Xmax 250 ini, sebut saja ada 3 pabrikan jepang yang akan terkena dampaknya. Kawasaki, Honda dan Yamaha sendiri. Kalau bicara produk Honda jelas saat ini CBR250RR masih menjadi primadona di kelasnya secara power dan fitur. Namun jika kita berbicara “riding ga cuma melulu soal power” jelas Xmax 250 akan jadi pertimbangan terutama rider yang sudah mature dan lebih cenderung ingin “menikmati riding” ketimbang kebut kebutan. Belum lagi dengan banjiran fitur yang yamaha berikan pada matic ini tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri tho.

Kawasaki ninja

Kedua adalah Kawasaki. yup dari Kawasaki adalah Ninja 250 fi dan Z250. Ninja 250 Fi yang meski masih mempunyai nafas dengan “pride” nya sebagai sport 250cc 2 silinder pertama masih bertahan meski terseok dari hantaman CBR, Ninja masih punya nama di kalangan sport 250cc. Namun, para pecintanya biasanya para rider yang sudah sedikit lebih mature dengan pertimbangan pride dan kesederhanaan. Dan jajaran mereka ini biasanya sudah banyak makan asam garam dunia sport 250cc. Kasarnya sudah mulai masuk titik jenuh dengan motor sedikit nunduk dan mesti tarik kopling serta memainkan persneling. Yang selanjutnya dari Kawasaki adalah RR Mono dan Z250SL dimana secara performa memang keduanya sanggup memberikan nilai plus mesti masih berbekal 1 silinder. Harganya pun kalau boleh dibilang 11 12 dengan Xmax 250. Namun kalau bicara kenyamanan jelas duo jomblo dari Kawasaki ini jelas jauh dari kata nyaman, keduanya cenderung geber oriented tanpa mikirin “bokong” sang rider.

Yzf r25

Yang ketiga dalah dari Yamaha sendiri, duet maut YZF R25 dan MT 25. Maaf kalau ane boleh jujur, YZF R25 ini produk terburuk Yamaha di sisi sport untuk saat ini. Penjualannya tidak lebih baik dibanding versi nakednya MT25, dan yang membuat tambah sakit hati adalah saat sang jagoan berkerudung ini dijajarkan dengan sang adik  YZF R15 V3 yang baru brojol sangat terlihat cupu nya, kebanting!!!! tak ayal harapan Yamaha untuk menggebuk Ninja 2 tahun lalu memang berujung sia sia. Produk dengan tampilan nanggung dan fitur seadanya yang dibekali dengan auto recall kalau kata bahasa komentator. Tentu saja ini adalah produk yang akan terkena efek paling dahsyat oleh kehadiran Xmax 250. Harga selisih sejuta cuma dapet suara sama power. Mungkin tidak terlalu berefek untuk MT25, namun untuk YZF R25 kehadiran XMax 250 akan membalikkan pandangan sport 250cc Yamaha berada dibawah Maxi Skutik nya…. Seolah turun derajat….

 

Last, jangan ngambek dulu ya, meski mereka semua dari segmen yang berbeda dengan Xmax 250 sepertinya memang sedikit banyak akan terganggu oleh kehadiran matic 250cc asal Yamaha ini. Terutama buat mereka yang sudah terbiasa dengan sport 250cc tentu memimpikan motor yang powernya minimal dekat dengan motor tunggangannya namun mempunyai kenyamanan yang biasanya jadi “mimpi” saat menggunakan motor sebelumnya. Gimana menurutmu sob???? Ciao…..

 
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, matic, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Xmax 250 Akan Rusak Pasar Sport 250

  1. maungkolot berkata:

    jirrr auto recall wkwkwk

    Suka

  2. Bhendjol berkata:

    Beda segmen Om.

    Kecuali di taro di 49juta

    Suka

  3. Macantua udah ompong berkata:

    Terserah saya mah cukup vario saja, sesuai kemampuannya saja.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.