All New Vixion 2017 vs All New Vixion R 155 VVA 2017, Siapa Yang Akan Lebih Laku???




Macantua.com – Yamaha memang sedang menggeliat dalam waktu 2 tahun terakhir ini, terbukti dengan diluncurkannya berbagai macam motor terbaru dengan sematan teknologi dan fitur fitur yang bikin kepincut para calon pembelinya. Sebut saja Aerox 155 VVA, Xmax 250, YZF R15 2017, dan yang terakhir adalah All New Vixion 2017 dan All New Vixion R 155 VVA 2017. Nah berhubung yang lainnya ada di segmen yang berbeda jadi ga akan pengaruh, namun ada 2 jenis Vixion nanti yang akan dijual Yamaha di Indonesia. Kira kira nih yang mana yang akan jauh lebih laku? All New Vixion 2017 atau All New Vixion R 155 VVA yang berbekal mesin baru???

Kalau bahas perbedaan antar All New Vixion 2017 dan All New Vixion R 155 VVA 2017 sudah ane bahas sebelumnya, bahkan untuk estimasi bocoran harga All New Vixion R 155 VVA juga sudah ane tulis yang gosipnya akan dijual dengan harga dibawah 30 jutaan. Namun semua akan kembali pada konsumen yang tentu saja menetapkan pilihannya diantara kedua motor tersebut. Yamaha seolah memberlakukan hukum alam diantara keduanya, Vixion 2017 yang hanya dibekali dengan mesin lawas dengan tambahan slipper clutch mesti melawan saudara sendiri yang lebih advance dengan penyematan VVA di dalam head cylindernya, tentu saja slipper clutchnya ikut tersemat di dalamnya. Apalagi kalau melirik sisi power yang jauh terpaut hingga 3 HP, jelas akan jomplang dan signifikan banget larinya.

Itu baru dari segi engine lho ya, belum lagi dari sisi visual dimana All NEw Vixion 2017 jelas terlihat jomplang dengan All NEw Vixion R 155 VVA 2017 yang dimana di sisi tampilan versi R dari Vixion ini lebih yahud, Emblem saja sudah 3D, belum lagi kalau melihat kaki kaki belakang yang sudah pakai swing arm alumunium casting seperti saudara berkerudungnya YZF R15 2017, belum lagi ukuran ban yang katanya juga lebih besar seperti yang ane bahas di artikel saat peluncuran All New Vixion 2017 lalu. bikin makin terlihat jelas perbedaan signifikan antara keduanya….

Yang terakhir jadi penentu mana yang lebih laris tentu saja harga, Yup Harga All New Vixion 2017 dan All New Vixion R memang harus mempunyai selisih yang lumayan agar tidak ada bacok bacokan diantara keduanya. Dengan harga yang kompetitif keduanya akan saling melengkapi guna melawan kompetitor yang sedang ganas ganasnya menguasai pasar sport 150cc. Kalau New Vixion 2017 sudah ditetapkan harganya di 26 juta, sedangkan Yamaha masih memikirkan harga yang pas untuk type R nya.

 

Last, buat yang pengen Vixion baru dengan budget seadanya ya jelas All New Vixion 2017 jadi pilihannya, namun buat yang menginginkan sisi mesin yang lebih advance dan sudah bosan serta jenuh dengan mesin LC4V yang itu itu saja  tentu saja All New Vixion R akan jadi target pinangan. Namun mau ga mau memang salah satu diantaranya harus dipilih dan akan menjadi yang terlaris. Kalau menurut kamu yang mana sob??? All New Vixion 2017 atau All New Vixion R yang akan lebih laku???

 

 
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







7 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.