Power Outlet Di New Scoopy 2017 Ngaruh Ga Sih Sama Umur Accu




Macantua.com – All New Scoopy 2017 per hari kemarin sudah resmi jadi warga jalanan Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya melalui Its Scoopy Day yang digelar kemarin di Braga Bandung. Banyak fitur baru yang disematkan termasuk salah satunya sebuah fitur yang tidak ada di motor entry level Honda yakni Alarm dan Power Outlet. Nah kira kira nih, dengan penyematan 2 fitur ini nantinya akan mempengaruhi ke umur accu ga ya???? Nah Ane kemarin dapat jawabannya, Mau tau? Yuk kita bahas.

Menurut Pak Ferdy dari Technical Dept nya PT Daya Adicipta Motora saat peluncuran New Scoopy kemarin menjelaskan bahwa Honda New Scoopy 2017 sudah dibakali dengan  Accu 12 Volt 5 Amper. Ukuran accu ini sudah dikalkulasikan dengan penggunaan yang ada pada motor, terlebih motor ini sudah dibekali dengan banyak fitur baru. Belum lagi kini lampu utama sudah menggunakan LED sehingga membutuhkan daya yang lebih sedikit so penyematan berbagai fitur baru ini ga akan mempengaruhi umur pakai accu pada New Scoopy 2017.

Terus ane tanya lagi nih sama pak Boss teknik satu ini soal seberapa cepat pengisian daya pada power outlet New Scoopy ini, Beliau menjawab tergantung dengan adaptor yang nanti akan dipasangkan ke socket power outletnya. Beliau juga menambahkan, Untuk pengisian gadget yang optimal disarankan melakukan pengecasan (charging) dengan menggunakan power outlet ini saat mesin hidup atau motor berjalan. Selain membuat accu lebih awet, saat mesin motor menyala atau motor berjalan, sumber listrik langsung di dapatkan dari spul dan melewati regulator sehingga pengisian akan jauh lebih optimal dibanding saat mesin motor dalam keadaan mati (kontak On) yang hanya menarik daya dari accu.

 

Oia, Power outlet ini tidak akan berfungsi bila kontak dalam kondisi off ya… Sama seperti mobil jadinya, kontak off cabut kunci daya ga akan tersalur juga ke power outlet, so aman dari tangan tangan jahil nantinya…. Terlebih juga untuk Scoopy ini Power outletnya terlindung 2 kali, pertama oleh cover luar yang menyatu dengan body, dan kedua tutup power outletnya sendiri yang akan otomatis menutup sendiri. Bukan karet yang gampang terbuka kaya power outlet hasil modifikasian yang mudah copot gitu. Jadi ga perlu takut kena air kalau hujan melanda…..

 

Last, sekian informasi yang bisa ane sampaikan soal power outlet dari New Scoopy 2017. Semoga bermanfaat ya sob…..  Ciao…
<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.