Wow Suzuki Patenkan “LAMPU PINTAR” Buat Motornya

Macantua.com – Bukan Suzuki namanya kalau ga memberikan teknologi mutakhir buat motornya. Nah ada kabar nih kalau Suzuki global sedang mengajukan rancangan untuk sistem peringatan baru melalui lampu LED yang kompleks untuk sepeda motor. Lampu Pintar ini dikabarkan bisa membuat penglihatan pengendara lebih baik, serta bisa jadi peringatan bagi pengguna jalan lainnya.

Paten Lampu Pintar ini telah diajukan ke lembaga paten di Inggris pada 19 April lalu. Kalau kita lihat gambar patennya lampu pintar ini akan terpasang pada model GSX R. Tapi, Ga menutup kemungkinan nantinya Suzuki bakal menerapkan system ini pada motor motor lainnya termasuk matic dan motor dengan kubikasi kecil. Terus, sepintar apa sih ini sytem lapu? Kok sampai dipatenkan segala sama Suzuki???? merujuk dari morebikes, secara sederhana ini adalah sistem yang memungkinkan arah lampu LED (yang jumlahnya ada empat : Depan, kanan,kiri dan belakang) menyesuaikan diri dengan beragam kondisi.

“Satu dari tiga proyektor utama (depan, kanan, dan kiri) bereaksi terhadap apa yang terjadi pada sepeda motor. Lampu lainnya bisa berubah secara otomatis merespon kendaraan yang ada di dekat sepeda motor,” Satu proyektor utama itu menerangi ke depan, sementara dua proyektor lainnya, yang berada di sisi kanan dan kiri dekat tangki bahan bakar, menerangi sisi.

Pada kecepatan yang lebih tinggi, lampu ini secara otomatis memproyeksikan cahaya lebih jauh ke depan. Sementara pada tikungan, lampu samping akan menyala sehingga baik tikungan sisi luar atau dalam bisa terlihat lebih baik.

Sementara proyektor belakang, dengan memanfaatkan sensor, akan mengeluarkan warna merah solid sebagai indikator bagi kendaraan lain yang dinilai terlalu dekat. Lampunya akan berbentuk “X”. Lampu akan mati kalau kendaraan lain jaraknya menjauh.

 

Kapan Lampu Pintar Suzuki ini bakal diterapkan pada motor produksi massal? hehehehe kalau ini sudah pasti ane jawab engga tau :p tapi ga ada salahnya kalau kita tunggu beberapa waktu ke depan, toh kita sebagai konsumen tentu bakal menikmatinya juga nanti, apalagi ini terkait faktor safety alias keselamatan dalam berkendara. So…… Just wait and see LAMPU PINTAR ala SUZUKI. Ciao…

 

sumber : morebikes.co.uk, liputan6.com

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, suzuki dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Wow Suzuki Patenkan “LAMPU PINTAR” Buat Motornya

  1. Masdaniblog.com berkata:

    Lampune wes sarjana iki…

    Suka

  2. Ms Dhukha berkata:

    Kalau diaplikasikan pada motor yang diproduksi disini, bisa bisa dipreteli tuh. Lha sekarang lampu belakang aja pada diganti mika bening, yang lampu depan malah dikasih lampu warna merah…. 😀

    Suka

  3. fa74 berkata:

    Kurang pintar, ga bisa otomatis nyorot kendaraan di dpn yg pake lampu jauh.

    Suka

  4. Allan Nairn berkata:

    Saling buat paten begini mah jadi kacau persaingan.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.