ARRC seri 2 Thailand Race 2 : Gerry Salim Absen, Yamamoto Podium, Reza Kedua




 

Macantua.com – Gelaran race ke 2 di eri ke 2 ARRC di Thailand digelar tadi siang. Penonton Indonesia sempat kecewa dengan absennya pembalap andalan Astra Honda Racing Team Gerry Salim yang katanya ada engine trouble pada motornya sehingga ga bisa ikut balapan. Akhirnya race pun dimulai dan CBR250RR dari tim Sidrap yakni Yamamoto asal Jepang jadi juaranya. Sementara pembalap Indonesia dari AHRT Reza Danica akhirnya naik podium 2 setelah berhasil take over Anupab Sarmoon di tikungan terakhir sirkuit Chang Thailand.

 

Sakit hati pasti yang dirasakan oleh Anupab Sarmoon dimana posisi podium 2 di sirkuit kandang akhirnya harus direlakan setelah Reza mengambilnya di tikungan terakhir. Padahal keduanya sama sama keluar lintasan. Namun posisi Reza yang lebih menguntungkan akhirnya mampu masuk ke finish line di posisi 2. Dan Anupab pun harus puas dengan posisi ke 3 podium di laga kandangnya ini.

Pertanyaan yang masih jadi pertanyaan besar adalah kemana Gerry Salim? Kenapa dia hanya menonton? Kerusakan mesin apa yang dialaminya? Kok ane curiga usai balapan race 1 kemarin sepertinya mesin CBR250RR tunggangannya dibongkar total. Mulai ukuran valve alias klep sampai dengan camshaft yang diduga “dirubah” ternyata terbukti dalam kondisi standar kata lek IWB. Namun perakitan tak bisa dilakukan langsung kali ya. Karena mesin harus setting ulang. Namun kembali pertanyaan menyeruak, apakah tidak ada motor pengganti? Bukannya biasanya ada 2 motor stand by? Atau jangan jangan kedua motornya dibongkar habis habisan? Atau Gerry Salim sengaja tak turun balapan buat ngepur lawan? Wah kalau bener bener ngepur kok kesannya NGECE banget xixixixixi….
 

Last, bisa jadi Yamaha Thailand makin menjadi nih buat memaksa perubahan regulasi. Sudah dibongkar mesin dan tak ada dijumpai yang selama ini dicurigai. Bisa makin geger nih “cari alasan” nya… Semoga ga geger beberan trus walk out ya…. Soalnya dulu Kawasaki juga ga walk out waktu R25 ikutan… Ciao…

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Trackback / Pingback

  1. Anthony West Minta Maaf, Ada Apa Ini??? - macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.