YZF R15 2017 Menang Telak Lawan CBR150R, Wajar…….

Macantua.com – Kemarin semapt heboh video adu drag di facebook, Adu drag antara 2 jagoan di kelas 150cc full fairing yakni CBR150R dan New R15 2017. Pemenangnya, Jelas New YZF R15 2017 sob, Ketinggalan satu kecamatan hahahahaahahha. Tapi kalau ane boleh berpendapat soal adu drag ini adalah hasil yang wajar. Kenapa wajar? Yuk kita bahas satu persatu.

Pertama adalah kemenangan ini ane anggap wajar karena yang melakukan pengetesan bukanlah pengetesan resmi dan terbuka. Bisa jadi ini adalah pengetesan internal. Kita gatau dong spesifikasi kedua motor apakah dalam kondisi super duper standar atau engga. Apakah settingan keduanya dalam kondisi maksimal atau engga. Bobot dan skill masing masing rider gimana. Yang pasti pengujiannya belum dinyatakan detail. So wajar kalah. Toh belum jelas semuanya….

Kedua, Power Maximal dari keduanya terpaut 2hp. Sebut saja CBR150R hanya mampu memuntahkan power sebesar 17hp sedangkan YZF r15 baru diklaim mampu memuntahkan power lebih dari 19 hp. Ini jadi alasan kedua kenapa CBR150R pasti kalah telak di track panjang, sebut saja Sentul punya track panjang hampir 1 km hehehehe…. Ketiga adalah, namanya klan CBR setau ane memang powernya ga ada yang sebesar lawan sekelasnya. Ga percaya? coba aja liat spesifikasi CBR kelas tertinggi. Muntahan power jelas kalah dbandingkan dengan lawan lawan sekelasnya yang rata rata punya selisih power hingga 10 hp.

Yang membuatnya wajar kalah adalah sytem kerja mesin yang boleh dibilang terlalu menekankan pada “IRIT”. Yah namanya juga “motor kota” sesuai namanya. Dimana Honda menciptakan CBR (City Bike Racing) adalah berbasis motor perkotaan yang memang diperuntukkan buat “kota”. Mungkin disinilah kesalahan Honda saat menjual nama besar CBR dengan motor bermesin DOHC yang masih menitik beratkan pada efesiensi.

 

Last, CBR150R kalah dari YZF R15 2017???? SAngat wajar banget….. Mau gimana juga bakalan kalah. Tapi….. di sisi penjualan ya masih belum tentu juga hehehehehe, namanya juga Honda…… Semua orang tau…. Ciao…..

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke YZF R15 2017 Menang Telak Lawan CBR150R, Wajar…….

  1. PotretBikers berkata:

    haha, kata-kata penutupnya itu yang gua seneng.. 😆

    ——————————————————
    Klik >> http://potretbikers.com/2017/04/12/honda-vario-150-esp-exclusive-limited-edition-2017-menemani-dalam-aktifitas-beberapa-hari-kedepan/

    Suka

  2. Gsx rider berkata:

    Kenapa ga diadu sm gsxr 150..beda tipis powernya…tp namanya ngiklan takut kalah mereun,wakakak

    Suka

  3. Xxl123 berkata:

    Di sinyalir bentar lagi si gepeng keok penjualannya.

    Suka

  4. tlekem panglima baru FBY berkata:

    yang punya warung kan FBH lagi menghibur diri ngoahahahahaaaa

    Suka

  5. Zae berkata:

    Hak yang punya warung dong pengen jadi fbh, kalau ada warung lain yang suka jadi fby ya ok ok aja… tapi ane komen sebagai fby ya… kl dengan selisih harga yang dikit trus dapat fitur dan power yang jauuuh lebih ok daripada cbr mending milih r15, peaaceee😃

    Suka

  6. Roy berkata:

    Padahal DOHC lho tp kok bisa keok gitu ya ama SOHC

    wekekekeke

    :v

    Suka

  7. Vinalezisasi berkata:

    DOHC hello kitty

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.