The Power Of Mbak Mbak (Emak Emak)




Macantua.com -Tata krama alias adab memang ga hanya berlaku di lingkungan pergaulan saja. Tata krama alias adab ternyata tak lepas  dalam hal berkendara. Yah mungkin salah satunya adalah bagaimana semestinya berkendara yang sopan, baik dan benar adalah salah satunya. Cuma ya akhir akhir ini berhubung beli kendaraan (baik roda 2 atau 4) bisa dibilang mudah, sehingga banyak orang lupa akan pentingnya adab berkendara. Ga hanya butuh uang untuk membeli kendaraan, Ga hanya butuh uang untuk “beli” SIM. Tapi tata krama atau adab berkendara sepertinya jadi sesuatu yang jauh lebih mahal dari semua itu. Ga percaya ini salah satu buktinya :

 

SOPIR HEBAT !!

 

Siang tadi jam 11 an dalam perjalanan menuju kondangan di taman bunga depan Cibubur Junction, dari Bantargebang sengaja lewat kota wisata biar cepet, eh ga taunya macet….keluar kota wisata sdh macet bin padet… pas di deket U Turn sebrang SPBU cibubur kendaraan kami di sruduk dari belakang oleh mobil putih, lumayan kenceng sampe si kakak yg duduk di belakang mental ke depan.

Astaqfirullah…… Kaget spontan saya pun turun dari mobil dan menghampiri mobil yg nyeruduk tadi, mobil mahal / karena saya ga sanggup beli mobil kek gitu 🙂 warna putih merk Nissan Juke dengan Nopol B 1875 TON.

Drivernya…eh sopirnya mba atau ibu ibu ga paham dah, sebelahnya juga sama. Singkatnya  mobil kita minggir ke sisi kiri… trus saya tanya kenapa maen sruduk gitu, padahal kondisi jalan macet….kendaraan butut saya penyok dan kegores cat di tutup ban cadangan belakang. Si mba atau ibu dengan rambut sedikit pirang dan tangan ditatto itu ngomong dengan hebatnya ” yaa udah bapak mau ganti rugi berapa? “.  Wooww…. Hebat dia langsung nanya gitu…sampe saya bengong dan ga tau minta ganti rugi berapa, trus dia ngomong lagi “tapi saya ga bawa cash…kita ke ATM aja”.  “Baiklah” kata saya, “tuh setelah U Turn ada SPBU pasti ada ATM, kita kesitu saja”.

Kami pun berputar balik ditengah kemacetan. Mobil mahal tadi muter duluan dengan mba atau ibu ibu sebagai supirnya….hebatnya lagi dia selap selip dan langsung ngacir……. Trus kabur entah kemana.

Wuss…..wuss….gak keliatan lagi

Astaqfirullah.

Saya gak mungkin ngejar dengan penumpang orang tua saya yang sdh senja plus anak anak dan  istri yg masih blum ilang kagetnya…..Alhasil ilanglah SOPIR HEBAT dengan mobil mahalnya itu.

Hebat mba…. Eh  bu….

Ini saya uplot foto mobilnya yg bagus dan mahal…..saya juga janji kalo kebeli mobil kek gitu saya ga akan “sruduk” trus kabur kaya mba….eh bu.

 

Permintaan maaf saya kita cukup kok, gak harus ganti cash apalagi pake ambil di ATM  🙂

 

Asal ngomong baik baik dan ga kabur.

 

Cibubur 9 April 2017

Kalimat terakhir jadi kata kuncinya, “ASAL NGOMONG BAIK BAIK DAN GA KABUR”. Yup memang keadaan jalan sekarang sudah semakin semrawut dengan jumlah kendaraan yang boleh dibilang ajaib. Tapi bila terjadi hal yang tak diinginkan memang mau gimana lagi, hanya butuh kalimat, itikad baik dan ketulusan hati. Kalaupun butuh uang paling ga lebih dari klaim asuransi yang nilainya ga seberapa. Bahkan untuk sekali makan di retaurant mewah juga ga cukup. Ya balik lagi ke tata krama alias adab saat berkendara tadi.

 

Last, buat pelajaran untuk kita semua ya, semoga si bapak yang mendapatkan musibah tadi bisa mendapatkan gantinya yang lebih dari kerusakan yang dialaminya. Dan si Mbak Mbak yang jadi pokok bahasan dari status facebook itu juga mendapatkan keluangan hati untuk minta maaf. So simple padahal…. Gimana menurutmu sob??

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







6 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Hobi Kok Lawan Arus, Ya Macet Total!!!! Ngantri Napa…… – macantua.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.