Limbah Elektronik Jadi Miniatur Motor, Keren Juga Nih…..




Macantua.com – Imajinasi dan kreatifitas adalah hal anugrah dan ga bisa dimiliki semua orang. Apalagi kreatifitas ini bisa merubah beberapa barang menjadi hal baru yang bermanfaat. Sebut saja Dicky, pria berumur 20 tahun lulusan SMK asal Purwakarta ini memanfaatkan limbah elektronik yang ada di sekitarnya menjadi miniatur motor. Keren juga nih….

Sedikitnya sudah ada tujuh miniatur motor gede yang sudah dibuat dalam waktu dua bulan terakhir oleh Dicky . Ukurannya pun berbeda bed. Saat dilihat, miniatur motor terlihat unik karena saat dilihat lebih dekat, banyak komponen elektronik yang terpasang di seluruh unit miniatur motor gede. hmmm sepertinya memang bakat terpendam sob. Katanya Dicky mendapatkan ide ini saat melihat banyak ;imbah elektronik di rumahnya, lalu berbekal video di youtube akhirnya dia mencoba membuat.

“Untuk bikin satu unit motor butuh waktu paling lama lima hari, itu untuk ukuran motor gede. Tapi untuk motor kecil tidak lama. Intinya tergantung komponennya, kalau komponennya lengkap bisa bikin satu hari,” kata Dicky.

Apakah motor motor miniatur dari limbah elektronik ini dijual??? Ternyata belum sob. Miniatur ini masih dijadikan sebagai sarana mengasah kreatifitas oleh Dicky. Kedepannya mungkin bisa jadi akan dijual. Secara miniatur ini akan jadi satu satunya di dunia karena tergantung dengan limbah apa yang tersedia.

 

Last, Semoga usaha mengasah kreatifitasnya berhasil ya kang Dicky…. Siapa tau ini bisa jadi ladang usaha buat Kang Dicky nantinya…. Gimana sob? Berminat? Jalan jalan sinih ke Purwakarta…..

 

Sumber dan Gambar : Pikiran Rakyat

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.