Jalan Jalan Ke Bandung Ala Biker atau Backpacker, Cari Hotel Murah, Guampang Bingits Kok…




bandung

bandung

Macantua.com – Sebagai bikers atau backpacker pasti doyan yang namanya jalan jalan menjelajah berbagai kota. Kalau bikers sih bilangnya touring dengan motornya, kalau backpacker bilangnya “bekpekeran” .Bandung biasa nya jadi salah satu destinasi atau tujuan buat Riding atau backpaker-an. Bandung, kota yang dikelilingi pegunungan ini memiliki sejumlah pesona yang menarik bagi pengunjung. Ga cuma karena kenikmatan kuliner dan keasrian pemandangan yang ditawarkan, tapi kamu bisa menikmati semuanya tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Ga Percaya????

riding to Bandung

Berlibur di Bandung ala bikers atau  backpacker sangat mungkin dilakukan. Banyak hotel yang murah yang tersebar di banyak titik kota. dan pasti kamu bakalan dengan mudah buat menuju beberapa akses wisata yang ada di Kota Kembang ini. Kamu tinggal tentukan mau ke daerah mana, jadi kamu bisa menyesuaikan posisi hotel dengan area yang akan kamu kunjungi ya sob, biar ga kejauhan.  Misalnya gini, kamu bisa pilih daerah Setiabudi, dan Lembang kalau mau ke daerah wisata alam Bandung. Atau kamu bisa pilih daerah Dago, Braga atau Pasteur kalau kamu ingin menginap di dekat  pusat kota. Ada beberapa list recomended hotel murah di Bandung yang bisa jadi pilihan kamu sob, Ane bahas nih yak satu satu :

  1. Hotel Cherish

Hotel ini ada di Jalan Cigugur Girang, berada di kawasan Lembang yang terkenal dengan tujuan wisata alamnya. Salah satu objek wisata yang terdekat dengan Hotel murah di Bandung ini adalah Kampung Daun dan Kampung Gajah. Ga hanya itu, di sini kamu juga bisa menikmati sejuknya udara dataran tinggi Bandung. Buat kamu yang riding dengan motor, bisa sunmori ke daerah Tangkuban Perahu sampai Ciater sob….

  1. Buton Backpacker Lodge

Terletak di Jalan Buton, Sumur Bandung, penginapan khusus para “pembawa ransel” ini terbilang strategis. Dari sini, kamu bisa dengan mudah menjangkau daerah perkotaan Bandung dan juga tidak terlalu jauh ke arah tujuan wisata yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Selayaknya hotel untuk biker atau backpacker, penginapan ini menyediakan kamar yang bisa diisi beberapa orang. Jadi, jangan kaget kalau Anda harus berbagi kamar dengan 4 atau 5 orang lainnya. Sebenarnya, hal ini menambah keseruan perjalanan karena bisa saling bertukar pengalaman dengan Biker atau backpacker lainnya.

  1. Subwow Hostel Bandung

Hostel ini berada di tengah kota yaitu di Jalan L.L.R.E. Martadinata atau lebih dikenal dengan Jalan Riau. Di jalan ini, Kamu bisa menemukan jajaran factory outlet  dan restoran serta jajanan khas Bandung. Ini surganya para tukang shopping wkwkwkwkwkwk. Walaupun memiliki kamar yang kecil, Subwow Hostel Bandung menawarkan privasi dengan kamarnya yang diperuntukkan untuk 1 orang saja. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah mendapatkan fasilitas peralatan mandi dan sarapan pagi. Mayan, ga harus keluar hotel buat cari sarapan.

  1. Airy Pasteur Babakan Jeruk Bandung

Pasteur dikenal sebagai pintu masuk utama Kota Bandung dari arah Barat. Walaupun tidak terletak di pinggir jalan raya, Airy Pasteur Babakan Jeruk Bandung terbilang mudah dicari. Dengan 7 jaminan kenyamanan dari Airy Rooms, kamar di Airy Pasteur Babakan Jeruk Bandung ini sudah menyediakan AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan jaringan internet gratis bagi semua tamu. Sedap kan….

  1. Airy Braga Lembong 21 Bandung

Braga memang terkenal sebagai kawasan yang ramai di Kota Bandung. Letaknya yang dekat dengan alun-alun Kota Bandung membuat daerah ini cocok untuk mengenal Bandung lebih dalam. Terlebih lagi, seluruh bangunan di daerah Braga masih berupa arsitektur lama khas Belanda. Maka dari itu, Airy Braga Lembong 21 Bandung merupakan tempat menginap yang pas bagi Anda yang bepergian dengan bujet yang terbatas.

Selain penginapan yang disebutkan di atas, masih banyak lagi hotel dan kamar MURAH yang bisa kamu temukan daerah Bandung dan sekitarnya. Cara gampangnya sih tinggal pesen  melalui Traveloka. Cek juga promo menarik setiap harinya di situs tersebut.

Nah buat kamu yang jalan jalan ke Bandung tanpa bawa kendaraan tenang aja sob, Bandung punya akses angkutan umum yang banyak, Mulai bus Kota Trans Metro Bandung, Damri sampai Angkot. Kalau perlu ojek dan Taxi online pun ada. Kalau niatnya ngangkot kamu bisa perhatikan warna mobil serta jurusan yang tertulis di jkaca depan dan belakang mobil angkutan kota. Jangan malu buat bertanya, Orang Bandung mah ramah ramah. Atau kalau mau praktis lagi kamu bisa sewa motor sob….. gugling aja deh pasti ada kok penyewaan motor yang terjangkau di Bandung. tapi syaratnya kudu hafal jalan, daripada nanti muter muter ga jelas, soalnya BAndung banyak jalur searahnya xixixixi

boscha

Bicara soal tujuan Wisata mungkin ane ga bisa sebutin satu persatu karena saking banyaknya sob. Tapi ada beberapa tempat mungkin yang dari jaman dulu sudah jadi tujuan wisata di Kota Bandung Seperti Taman Hutan Raya. Hutan kota yang berada di kawasan Dago Pakar ini sangat nikmat untuk dikunjungi pada pagi hari. Nikmati udara yang segar serta pepohonan teduh yang menjulang sambil berjalan di jalan setapak yang disediakan di sini. Dengan tiket masuk sekitar Rp11.000 Anda sudah bisa menikmati hutan ini beserta segala misteri yang ada di dalamnya. atau kamu bisa main ke Farmhouse Lembang. Tempat wisata modern ini terletak di Jalan Raya Lembang. Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp20.000 dan sudah mendapatkan segelas susu segar. kamu dapat berfoto atau selfie dengan hewan hewan  lucu seperti kelinci dan burung serta berpakaian ala orang Belanda. atau buat yang doyan sama hal hal antariksa kamu bisa sambangi Observatorium Bosscha, Bosscha adalah sebuah teropong besar yang bisa membuat Anda melihat langsung keadaan di luar angkasa. Biaya untuk masuk ke observatorium ini hanya berkisar antara Rp15.000 – Rp20.000. Tapi ingat sob, kamu perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk melakukan kunjungan pada malam hari. Soalnya kalau siang, kamu cuma bakal merasakan seperti di film Petualangan Sherina wkwkwkwkwkwk.

Last, Bandung memang kota yang bersahabat bagi kantong. Akses yang mudah, hotel yang terjangkau (baca : Murah) , serta jajanan yang murah dan pastinya enak juga menjadi alasan kenapa Bandung menjadi salah satu tujuan favorit untuk para biker dan  backpacker. Ga perlu jauh jauh ke Bangkok Kan? so kapan kamu Backpacker-an atau riding ke Bandung Sob???
<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







8 Comments

  1. Taman Hutan Raya tuh okeh banget buat jalan kaki. Naik dari Dago, masuk jam 7 pagi, muter-muter sampai jam 11 siang, terus makan siang di Lembang. Pulang ke Bandung lagi naik angkot.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.