Jika YZF R15 Tanpa VVA, Mungkin Ini Yang Akan Terjadi Pada Vixion 2017




Yzf r15 vva
Macantua.com – VVA alias Variable Valve Actuation memang menjadi andalan Yamaha pad mesin mesin terbarunya. Yamaha memang konsisten dengan mesin SOHC miliknya. Teknologi VVA ini pertama kali fi Indonesia Yamaha sematkan pada Nmax 155. Dan hasilnya Nmax pun laku keras sob. Nah bagaimana jiga YZF R15 yang sudah membengkak kubikasinya ke 155cc tidsk dibekali teknologi VVA ini? Akankah membuat performanya jauh berbeda?


Pengetesan ini dilakukan oleh otomotif untuk mengetahui perbedaan antar YZF R15 155 dengan VVA dan tanpa VVA. Caranya hanya dengan mrncopot socket ke servo VVA di bagian head engine. Hasilnya YZF R15 dengan VVA meraih power maksimal 16,33 HP@ 10.200 Rpm sedangkan saat VVA dimatikan raihan power maksimal hanya 14,53 HP@9400 Rpm atau ada selisih sekitar 1,8 HP. Sedangkan Torsi di ban untuk YZF R15 dengan VVA tercatat 12,58 Nm@ 7.300 rpm, justru naik saat tak menggunakan VVA yakni 12,64 Nm@7300 Rpm atau kebih besar 0,06Nm. Ternyata bedanya lumayan ya? Bagaimana kalau kita bandingkan dengan para kompetitornya? Ternyata masih kalah sob dibanding para kompetitor. Selengkapnya bisa dilihat dari tabel di bawah ini.

 

Mungkin inilah yang akan terjadi dengan New Vixion 2017, dimana gossip yang beredar santer generasi terbaru Vixion akan dibekali mesin yang masih tidak menggunakan VVA. Jadi ada differensiasi produk yang jelas kan antara Vixion dan R15? Dimana Vixion diletakkan di bawah sang sport full fairing. Ini cuma karena efek VVA saja lho ya… Selisihnya lumayan banget sob…. Gimana menurutmu?

<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI







5 Comments

    • ‘blunder’ YIMM saat ngeluarin xabre dg harga segitu tapi spek persis vixion …..

      skrg all new vixion gak mungkin dibikin canggih2 banget coz harga bakal mepet sama xabre yg ‘jadul’

      mestinya YIMM gak perlu ngejual xabre, mending all new byson tp desain asli Indonesia tp pake mesin vixion lawas, bukan 155 …jadi nantinya harga mirip tp tetep aja posisi vixion diats allnew byson

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.