Mencoba CRF250 Rally…..




CRF250 Rally

Macantua.com – Sebuah artikel yang baru sempat ane publish nih, sebuah cerita hari Sabtu lalu dimana ane menyempatkan diri untuk bisa meluncur ke Armor Kopi Dago Bandung sebelum meluncur balik dan ke Jakarta mendatangi salah satu pernikahan sahabat sekaligus rekan kerja di perusahaan tempat ane mencari nafkah. Okay, balik lagi deh ke gambar motor di atas, sebuah motor 1 silinder 250cc yang diluncurkan Honda beberapa waktu lalu ini memang menyita banyak pecinta otomotif khususnya para pecinta blusukan dengan motor.  Terus? Bagaimana rasa alias impresi melihat serta menungganginya???

Crf250 rally

Yang pertama adalah sisi tampilan alias desain. Motor ini sudah jelas jelas meng”hantui” alias mengintimidasi dengan tampang tinggi gede nya. Ibarat kata ane seolah berhadapan langsung dengan algojo yang jangkung besar dengan otot yang menonjol dari depan sampai belakang. Dari tampak depan, CRF250 Rally bertampang bak CRF1000L yang punya headlamp asimetris. Di sini bagian yang ane suka dari motor ini. Perpaduan headlamp asimetris plus visor bening yang tinggi menjulang membuat motor ini nampak mengajak “hayu jalan jauh kemana pun kamu mau”. Suspensi upside down nya membuat motor semakin kekar di bagian depan. This is CRF 1000 L Twin Africa versi Pahe hahahahahaha…. Masuk ke bagian belakang memang ga ada yang istimewa, masih layaknya motor trail biasa. Tapi saat melirik dari depan, yakin deh kamu bakalan jadi pusat perhatian. GAGAH (motornya, soalnya kalau ane yang naik mah tetep aja ane nya  krempeng haahahahahahahaa)….

Masuk ke sisi performa dan handling, disini mesin 250cc yang se-basis dengan milik CRF 250 L ane rasa cukup untuk diajak blusukan. Kecepatan dan responsive nya mesin 1 silinder ini mengingatkan ane pada jambakan motor trail lawas yang dulu sering ane gunakan untuk main main. Tarikan mesin enak, smooth tanpa getaran mengguncang (biji), tapi langsung membuat motor ngeloyor jauh, Performa mesin yang yahud ini dipadu dengan empuknya suspensi depan Up side down dan Suspensi belakang yang sudah pakai swing arm alumunium casting membuat ane pede melibas arena test ride yang kecil ini. jalan penuh kerikil plus beberapa rintangan berupa besi dan beberapa buah belahan batang kelapa bisa dilibas dengan mudah tanpa terasa terguncang hebat. ajib! mesin pun seolah menyalurkan tenaga dengan tanpa hambatan berarti. Dengan sedikit puntiran gas sanggup untuk melewati semua tantangan ini. hanya mungkin posisi stang kurang sedikit tinggi jadi ane masih merasa sedikit nunduk hehehehe. Berasa kurang puas sih sama track nya yang cuma seuprit jadi ga bisa eksplore maksimal tapi namanya tamu undangan masa ngelunjak sama yang ngundang :p, diundang dan diajakin nyobain langsung aja sudah seneng banget kok ane sih… Tapi ane yakin dan jadi catatan ane, ini motor saat dipacu dijalanan jelek dengan kecepatan tinggi akan sangat nyaman dan mudah banget dikendalikan. Abis nurut sih….

Masuk ke sisi harga, Di Bandung CRF250 Rally ini dibanderol dengan harga 63 jutaan atau lebih tepatnya Rp. 63.375.0000. Kalau dibandingkan dengan kompetitor mungkin angka ini termasuk murah, dan jujur saja ini adalah daya tarik utama yang bisa ane bilang “penentu keputusan” calon pembeli. Ga aneh makanya saat dengar dari pak Lerry kalau dalam 2 minggu sudah 79 unit CRF250 Rally terpesan oleh konsumen di Jawa Barat. Ane juga kalau ada duit nganggur pasti ikutan indent dah…..

 

Last, Apakah CRF250 Rally pantas buat dimiliki?????? Buat yang hobi blusukan dan menjerambah ane cuma bisa bilang “PANTAS”. Gimana?<


Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.