Ada Sebab Ada Akibat, Pemotor Lempar Kaca Bus!

Atlit sepatu lempar bus Sumber Kencono

Macantua.com – Sedang ramai diperbincangkan di facebook soal bus yang mendadak dilempar oleh pengendara motor dengan sepatu hingga akhirnya sepatu pun menancap tepat di kaca depan sang bus. Kira kira ada apa dengan bus ini hingga terjadi aksi pelemparan? Apa sang pelempar sepatu tidak memikirkan keselamatan bus lengkap dengan segenap penumpang di dalamnya? Ane cuma bisa bilang “Ada Sebab Pasti Ada Akibat!”.

Bus SK memang sudah jadi artis di daerah Jawa Tengah Jawa Timur sana. Bus ini bukan terkenal karena kenyamanannya dalam beroprasi, bukan karena layanan super mewah yang diberikan. Tapi melainkan karena aksi ugal ugalan di jalanan yang dilakukan supirnya. Tak ayal beberapa ratus kali kecelakaan melibatkan bus satu ini. Entah berapa nyawa yang harus hilang karena aksi ugal ugalan supirnya.

Ane sih memang kurang setuju dengan aksi pelemparan bus ddngan sepatu maupun batu, tapi kasus ini sepertinya sudah terlalu melebar. Bahkan laporan ke pihak kepolisian pun tak sanggup membuat jera para supir bus. Ada baiknya sih ikuti saja kalau bus melakukan tindakan ugal ugalan di jalanan. Saat berhenti ya silakan bawa supirnya “langsung” ke kantor polisi. Itu pun kalau bisa diselesaikan secara hukum. Atau malah mungkin yang terjadi adalah supir habis digebukin ditempat bak maling ayam.

Siapa yang paling bertanggung jawab? Jelas pimpinan PO. BUS yang bersangkutan. Harusnya pihak kepolisian tidak hanya memberikan sanksi pada para supir yang lagi lagi akan mengulang kelakuannya. Tapi pihak kepolisian bisa menggandeng dinas terkait (mungkin dinas perhubungan) untuk dapat memberikan sanksi pada perusahaan pemilik agen bus tersebut. Karena percuma menghantam para supir dengan segala kesalahannya kalau dati pihak manajemen sendiri melakukan penekanan terhadap supir dengan membatasi waktu satu trip. Dan mungkin ini sebab mengapa mereka memacu bus nya dengan super kencang.

Last, semoga aksi main hakim sendiri tidak terjadi lagi, dan dinas dinas terkait beserta kepolisian bisa memberikan solusi terbaik buat kasus supir bus ugal ugalan ini. Kalau masih ngeyel ya tarik SIM supirnya dan cabut izin operasi bus nya… Gimana menurutmu sob?
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, bus, motor, safety dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Ada Sebab Ada Akibat, Pemotor Lempar Kaca Bus!

  1. Hemmm teman ane juga pernah tuh lempar kaca mobil karena kesal sekali audah tahu jalan sempit maish saja nyalip. Bagaiamana jalan tidak habis., akhirnya ane minggir. Teman saya ambil batu lemapar tuh kaca kwkwl. Jangan ditiru adegan berbahaya ?

    Suka

  2. Denmaz berkata:

    Sepatu saja bisa menancap, berarti kecepatan bus kemungkinan diatas 120km/jam… itu dijalan non tol..
    Ngeriii

    Suka

  3. anto berkata:

    ada motor honda cebeer sempak ugal ugalan, siapa yang bertanggung jawab ? jelas pimpinan AHM yang bersangkutan.
    Harusnya pihak kepolisian tidak hanya memberikan sanksi pada para rider sunmori yang lagi lagi akan mengulang kelakuannya.
    Last, semoga kepolisian bisa memberikan solusi terbaik buat kasus rider sunmori ugal ugalan ini. Kalau masih ngeyel ya tarik SIM ridernya dan cabut izin operasi perusahaannya di indonesia… Gimana menurutmu sob?

    Suka

    • macantua berkata:

      Wkwkwkwkkwkwwkwk beda kasus mas bro…. klo pemilik bus itu yg punya. Klo mau dianalogikan seperti di atas mercedes scania sama hino yg kena sanksi…. jangan salah kaprah….

      Suka

    • Demek berkata:

      Analogi ngaco.. AHM yg ngeluarin motor bukan yg punya motor masbro…

      Suka

    • Yuli berkata:

      Mikir dong mas,, kalo bus itu sudah ada targetnya,, dari kota a ke kota b berapa jam, ada jatah bensin juga,, kalo bis jalan pelan2 ya gak target,, gaji bisa dipotong. bis beda ama motor. Gunakan otak dg bijak, jangan mengutamakan dengkul

      Suka

      • semprul berkata:

        ngejar target boleh. tpi utamakan hak dan keselamatan orang lain mas broo.. mending ya klo yg ugal2an di sawat aja pakai sendal.. gunakan otak lebih bijak lagi broo. hormatinya pengendara lain. motor, mobil, truk sama. smua di pakai untuk roda ekonomi. jangan mikir makai dengkul.

        Suka

      • Kucay berkata:

        Ga boleh egois mas bro

        Suka

      • bis apaan dulu nih, ada target jg mereka selalu dpt target kok, malah bis2 ini sering kencing dijalanan. gw tau persis lah kelakuan supir bus beginian. mereka itu lebih pintar drpd kepala operasi nya, solar tiap dtng ke pool itu selalu lebih tinggi 1-2 liter dr jatah minimum yg harus tersedia.

        Suka

    • logika tolol…
      emang itu bus punya si supir? wkwkwkwkwk…
      supir sih enak nabrak org msh idup, lha coba lu ugal2an nabrak orang? ikutan mampus apa kagak? klo itu sewaan para supir harusnya PO ngasih didikan yg keras lah bukan dibiarin.

      jadi menurut loe supir bis dan truk boleh ugal2an dijalan gitu nyang penting target tercapai?

      Suka

  4. satria ludiraseta berkata:

    ane juga pernah gitu kang sama innova…kasusnya pas mendekati pertigaan lampu lalu lintas..pas lampu merah nyala ane ngerem pelan pelan..eh dari belakang innova masih ngebut sambil klakson berkali kali..kesel ane melipir ke kanan jalan innova nya ane bikin baret pakai stang..
    jahatnya ane

    Suka

  5. handoyo25 berkata:

    Nggak cuma masalah lalu lintas jalan raya, bahkan secara umum di bidang lainnya, kalau kita lihat ada aksi main hakim sendiri oleh masyarakat, itu sebenarnya cerminan dari penegakan hukum yg lemah.

    Kalau semua aduan masyarakat bisa ditindaklanjuti oleh oleh polisi dan DisHub dan ada sanksi tegas bagi pelakunya, kita nggak akan dengar kabar aksi berikutnya

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.