Old And New : Saat GSX R150 Bersanding Dengan FXR 150

Gsx r150 white

Macantua.com – Kalau bicara motor lawas dan motor baru pasti bakal ada istilah old and new. Maklum, perkembangan dunia roda 2 di Indonesia masuknya sangat cepat. Bahkan ada motor yang hanya dalam hitungan kurang dari 2 tahum sudah jadi berstatus OLD. Nah dsini ane dapat gambar dari group Suzuki GSX R150, dimana GSX R150 yang merupakan generasi baru motor sport full fairing 150cc Suzuko disandingkan dengan FXR 150 yang sekitar belasan tahun lalu jadi pioner motor 150cc fairing Suzuki. Gimana tampilannya?

Fxr 150

Secara desain memang kalau boleh jujur FXR 150 ga kalah ganteng dari sang adik yang baru saja rilis. Tampilan sporty dengan balutan livery ala motor balap memang membuat keduanya tampak sporty. Hanya pada bagian lighting keduanya seolah punya patern yang berbeda. Headlamp GSX R150 mengacu pada single headlamp sedangkan FXR nampak seperti 2 buah lampu yang tersambung. Lampu sign depan pun FXR nampak kompak menyatu dengan body dan lampu sign belakang menyatu dalam combination rearlamp. Berbeda dengan GSX R150 yang justru menggunakan lampu sein timbul keluar.

 

 

Dari sisi mesin memang GSX R150 mengusung mesin baru yang ga bisa dibilang lemot meski dikekang oleh aturan Euro, masih powerfull meski ga maksimal. Mesin baru yang sudah injeksi dan berpendingin cairan ini memang berbasis sama dengan Satria F150 Fi. Sedangkan FXR masih berbekal mesin air & oil cooled yang power full. Dari sisi rangka FxR pun sudah dibekali rangka perimeter alias kalau dari Yamaha disebut Deltabox dan dari Honda disebut Twinspar.

 

Dari segi kaki kaki meski ga jauh berbeda tapi di sini FXR boleh jumawa. Meski lahir di tahun 2000an FXR sudah dibekali dengan swing arm model banana alias swing arm melengkung yang cantik dipandang mata. Sedangkan GSX R150 masih menggunakan swing arm hollow biasa. Tapi dari segi fitur namanya jaman pasti membuat GSX R150 menang telak dengan fitur fitur barunya seperti keyless ignition systemnya.

 

Last, old and New, meski FXR 150 sudah berumur belasan tahun tapi sepertinya masih ga kalah ganteng sama adiknya kan? Kalau menurut kamu gimana sob?

 
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, opini pribadi, suzuki dan tag , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Old And New : Saat GSX R150 Bersanding Dengan FXR 150

  1. Bray wyatt berkata:

    Bisa kali dituker swingarmnya

    Suka

  2. COCODOT berkata:

    Aku yang dulu bukanlah yang sekarang

    Suka

  3. fa74 berkata:

    Klo saya sih bukan bilang ga kalah ganteng, tp selevel lebih ganteng fxr. Walo gsx banyak fitur, tp fxr lebih menarik secara keseluruhan.

    Suka

  4. satria ludiraseta berkata:

    fxr…pngn (pake) banget punya..prnah ada nawarin hrga 4jt..sayangnya bodong mesin swap fu karbu…pupus sudah.

    Suka

  5. ryan berkata:

    Kalo ngga terkungkung aturan euro mengenai emisi dan konsumsi bbm, power gsxr kemungkinan di atas fxr.

    Daya tarik fxr ada di power dan alumunium frame dan swingarm, dulu hampir jual t250 gara2 kepincut power nih motor.

    Suka

  6. arjunagp berkata:

    spedometer aja sama keduanya! fxr top!

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.