Saat CBR150R dan GSX R150 Disandingkan. Ganteng….

Cbr150r gsx r150

Macantua.com – Kelas 150cc full fairing Indonesia kedatangan peserta baru dari Suzuki. Yup GSX R150 siap mewarnai kelas panas Indonesia 1 ini. Tapi buat yang hobi motor kehadiran GSX R150 menjadi pilihan lain selain CBR150R dan R15 yang sudah hadir lebih dulu. Nah berhubung CBR150R punya warna putih dan GSX R150 pun punya warna yang sama, penasaran kan tampilannya saat disandingkan bersama, CBR150R dan GSX R150 putih bersanding sob!

Tampak samping keduanya sekilas  terlihat mirip, hanya perbedaan pada bagian jok belakang yang mana GSX R150 terlihat lebih terpisah dibandingkan CBR150. Bentuk tangki pun CBR150R terlihat lebih besar dan membumbung ke atas, maklum kapasitas bahan bakarnya memang lebih banyak dibandingkan GSX R150. Dari posisi sini terlihat juga posisi stang keduanya dimana stang underyoke milik GSX R150 terlihat sedikit lebih rendah.

 

Dari sisi knalpot terlihat perbedaan bentuk desain yang mendasar. CBR mempertahankan bentuk dari ujung bawah sampai atas silencernya. Sedangkan GSX R150 memiliki perbedaan dimensi dari silencer bagian bawah dan ujung atasnya, jadi terlihat lebih nungging kan? Dari sisi fairing GSX R150 menawarkan desain fairing yang cenderung simple minim lekukan dan sambungan. Sedangkan CBR150R terlihat banyak lekukan dan aksen beda warna dari beberapa bagian.

 

Dari belakang keduanya nampak sama sama nungging. Meski ane melihat CBR150R punya posisi jok yang lebih menukik, berbeda dengan GSX yang jok boncengernya lebih rata. Bentuk body belakang pun terlihat CBR150R nampak lebih tipis meruncing dibandingkan GSX R150 yang nampak padet. Dari sisi ini pula terlihat jelas perbedaan riding position antar keduanya. CBR150R masih sedikit mengadopsi segitiga ergonomi berkendara yang nyaman sementara GSX R150 lebih mengusung desain yang sporty nan racy…

Nampak depan keduanya menawarkan tampilan yang berbeda juga, kalau GSX R150 menampilkan desain sporty nan simple tapi mengedepankan slip stream. Lihat bagian fairing yang mengerucut ke depan membentuk sudut meruncing senada fairing. Sedangkan CBR tampil sangar dengan paduan warna yang berbeda dengan banyak lekukan jalur udara. Intinya sih sama buat aliran udara lebih baik. Hanya saja GSX mengikuti flow udara dan CBR150R memberikan “ruang” untuk flow udara.

 

 

Last, kalau menurut kamu gimana sob? Dua duanya keren menurut ane. Dua duanya menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Mau motor sport keren tapi tetap nyaman CBR150R jadi pilihan, kalau mau motor sport kece kencang dan ringan sepertinya GSX R150 jadi tujuan isi tabungan. Hahahahaa. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor, suzuki dan tag , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Saat CBR150R dan GSX R150 Disandingkan. Ganteng….

  1. yht2506 berkata:

    Nicely written kang…. Tp saya pribadi lbh ke GSX R150

    Suka

  2. Brodin berkata:

    Gsx lah yang jelas lbh enak copotin spion spakbor sein ganti tempel udah siap race aura balap keluar drastis.

    Buat yg ono maap maap kata lah , enek liat winsildnya sumpeh . Gsx r15 gede lah ono beda sendiri kecil pesek , apalagi kalo spionnya di tekuk waduhhh amit amit lah ga enak bgt di liat .
    Mesinn?? Wahh jauh ah gausah dikomen. Maap maap kate yee fbh wkwk

    Suka

  3. paijo ndeso berkata:

    mesin+harga…gsx150 juaranya.

    Suka

  4. satria ludiraseta berkata:

    overall desain vote gsx kang..simpel..everlasting..tak tunggu rondho ne kui gsx…* smbil itang itung wkwkwk

    Suka

  5. wisnu berkata:

    karana ane seorang fbh dengan senang hati ane harus memilih GSXR,supaya adil.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.