Sonic 150R Belum Bisa Mengalahkan Satria F150!

Sonic 150r vs satria f150
Macantua.com – Kalau bicara ayago pasti bakal sepakat bilang Satria F150! Yup wajar saja, Satria F150 sudah sejak lahir di Indonesia di pertengahan 2000an menjadi motor ayago 4tak lokal dari atpm yang dijual di Indonesia. Meski mungkin ada juga yang menjual ayago lainnya dalam kondisi IU alias importir umum. Jelas saja atpm bisa lebih “miring” harganya. Lamanya nama besar Satria F150 ini membuat nama besarnta sulit ditumbangkan. Bahkan oleh Sonic 150R yang dibeking oleh nama besar Honda dan AHM sebagai produsen lokalnya. Dan faktanya 2016 ini Sonic 150R belum bisa mengalahkan Satria f150 di sisi distribusi.

Menurut data AISI tahun 2016 mengenai motor jenis ini AYAGO, ane kutip dari detik 10/1/17, bahwa penjualan Ayago sebagai berikut :

Suzuki Satria F injeksi : 39.465 unit
Honda Sonic 150R : 37.695 unit.

Memang tidak banyak selisihnya, hanya ada di kisaran dibawah 2000 unit. Tapi kalau dibandingkan dengan jumlah dealer, jumlah sales sampai dengan aftersalesnya jelas Honda lebih unggul dibanding Suzuki. Dari perbandingan jumlah dealer dan sales saja berarti rasio penjualan sales Suzuki dan Honda dalam menjuak motor jenis Ayago masih menang Suzuki. Mungkin karena faktor nama besar Suzuki di ayago, tapi bisa jadi karena banyak pilihan untuk Honda, jadi calon pembeli bisa mempertimbangkan banyak pilihan sebelum dealing.

Last, mungkin memang disini Suzuki diuntungkan oleh nama besar Satria F150 selama belasan tahun terakhir. Tapi bukan berarti Suzuki bisa berbusung dada. Tahun 2017 menanti dengan tantangan yang mungkin lebih keras.ciao..<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, suzuki dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Sonic 150R Belum Bisa Mengalahkan Satria F150!

  1. sonic gak pny kelebihan apa2. tarikan cuma menang 25m, top speed keok ama mbit (top speed sonic 124kph revisi pas gnt stripping sblmnya 119kph, top speed mbit berdasarkan testimonial para mbek di blog2). Mending FU Fi laaaa… sama irit nya tp lbih kenceng, part nya jg lbih ready drpd Honda.

    Suka

  2. hard berkata:

    kalau gak ada saingan pun cuma bisa 70.000an
    cukup mengenaskan 😐

    Suka

  3. fa74 berkata:

    Carlos tiviz selisihnya

    Suka

  4. WW4nto berkata:

    modelnya sonic kurang WOWW

    Suka

  5. otomotif blog berkata:

    Model sangat copas dari produk sebelah, temen ane mau beli takut duluan dikatain, motor cloning kok dibeli kang. akhirnya malah milih satria nya aja.

    Suka

  6. Are wege berkata:

    Wkwkwwkkk gak mungkin nih , pasti hoax .. wkwkwkwkw , dealer pada tutup katanya

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.