Salam Dari Negeri Atas Awan Lolai Toraja Dari COC Makassar


Negeri atas awan Toraja
Macantua.com – Waduh ane sedang driving mudik dapat kiriman gambar gambar yang bikin ngiler dari salah satu sobat macantua di Makassar sana. Bro Syahrul dari COC Makssar cuma bilang “DAPAT SALAM DARI NEGERI ATAS AWAN. LOLAI, TORAJA UTARA”. Dia juga cerita sedikit soal perjalanannya menuju Negeri atas Awan. Mau tau ceritanya? Nih simak….

Malam, 23 Des 2016
Touring yang lumayan menguras tenaga, start dari basecamp COC Mks kami, beserta om Yasin (Wakil Ketua CS1 Makassar) menuju ke Kota Pare Pare. Perjalanan dengan waktu tempuh +/- 2,5 jam kami di sambut dengann hangat oleh keluarga besar “CCI Pare-Pare”.
Yah, dengan jamuan yang luar biasa, kami di suguhkan dengan gorengan + kopi hangat. Tak hanya sampe disitu, ternyata member CCI Pare Pare masih ingin mengerjai kami. Benar adanya, setelah berbincang sambil menikmati kopi hangat, tak lama kemudian member CCI mengeluarkan suguhan yang sebenarnya sdh disiapkan utk kami, PALEKKO BEBEK SUPER PEDAS. Tak ayal, setelah menyantap Palekko, kamipun mulai merasakan perut ini seperti ingin meledak saking pedasnya.

Waktu menunjuk pukul 01.00, kamipun melanjutkan perjalan ke Kab. Pinrang dgn jarak +/- 40km dari kota Pare Pare. Di sana kamipun sudah di tunggu dgn saudara CCI PINRANG. Benar predikisi kami, sampai di sekret CCI Pinrang, suguhan kopi hangat plus gorengan kembali di suguhkan untuk kami. LUAR BIASA jamuan saudara2 kami Keluarga besar CCI Pare Pare & CCI Pinrang.👌👍

Waktu menunjukkan 03.00 pagi kamipun berisitirahat memulihkan tenaga untuk melanjutkan perjalanan ke Kab. Tana Toraja.

Keesokan harinya bersama CCI Pinrang kami pun bergegas menuju ke tujuan utama, Tana Toraja. Perjalanan menempuh waktu sekitar 3 jam, kamipun sampai di Toraja. Sambil menunggu Om Aroel (Ketua COC Mks) yang berangkat sabtu malam, kami pun beristirahat.

Tepat jam 2 Malam (Minggu, 25 des 2016) alhamdulillah orang yang di tunggu pun akhirnya tiba. Waktu menunjukkan jam 4 pagi, dengan istirahat yang secukupnya kami pun terbangun utk melanjutkan tujuan utama kami. Yah menuju Negeri Atas Awan, Lolai.

Dengan berselimut kabut tipis serta hawa dingin khas pegunungan, kami menyusuri jalan yang menantang adrenaline. Jalan sempit, dengan track kerikil lepas serta licin kami mencoba tuk memberanikan diri mendaki. Tetapi jalan yang penuh tantangan tersebut seolah terbayar oleh pemandangan yang luar biasa, seperti kata Ariel NOAH, Dibalik Awan. Setelah puas memandang dataran tinggi Toraja dari celah2 awan, kamipun kembali melanjutkan perjalanan ke Objek Wisata Kete’ Kesu. Tak terasa hari mulai siang. Kamipun kembali ke rumah. Makan siang, istirahat, mandi.

Malam hari kami kembali menembus kabut tipis menuju ke pusat kota Makale. Mencoba tuk merasakan sensasi kopdar di kampung orang. Yah Ramai, Toraja di kenal dgn Lovely December nya, berbagai pertunjukan seni,budaya di suguhkan sebulan penuh di “Tanah orang-orang Diatas” Tana toraja.

Senin pagi, kami pun mulai bergegas kembali ke Makassar. Start dari Kota Makale menuju Pinrang, kami beristirahat di Rumah Ketua CCI Pinrang (Om Bimbim). Kembali Jamuan Palekko Khas Pinrang jadi menu utama. Setelah makan dan sedikit istirahat kami melanjutkan perjalanan. Benar, kembali CCI Pare Pare memortal kami di batas kota Pinrang-Pare.

Dengan rasa menghargai sesama saudara bikers, kamipun mampir sebentar tuk sekedar bercengkrama serta ngopi santai.
Sesaat sebelum kami ingin pulang dari sekret CCI ParePare, kembali NVOC ParePare menghampiri kami, benar kamipun kembali di portal utk ke 2xnya di kota yang sama 😔

Kembali dgn rasa penghargaan kami, Bro Agus selaku Ketua NVOC ParePare mengantar kami menuju ke sekrenya.
Kembali MAKAN dan MAKAN. 😃😃

Sambil tertawa kekenyangan, kami menyebut Touring kali ini sebagai TOURING MAKAN MAKAN.

Waktu menunjuk pukul 10.30 malam, kami meninggalkan kota ParePare, dgn kondisi badan yang begitu lelah dgn alasan esok hari kami kembali beraktifitas seperti biasa terpaksa kami melanjutkan perjalanan kembali ke Makassar.

Seru Banget ceritanya… Ane cuma bisa ngiler…. Kapan ane bisa ke sana lagi? Ke Makassar aja baru sekali hehehe…. Kalau liat ceritanya emang isinya makan makan mulu nih COC Makassar… Btw nih bro Syahrul kayanya dah bisa nulis buku ya…. Ane berasa ikut touring bareng COC Makassar baca ceritanya… Nih lihat keseruannya….


<



Advertisements
This entry was posted in berbagi, honda, motor, Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Salam Dari Negeri Atas Awan Lolai Toraja Dari COC Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *