Kesan Pertama Bertemu Suzuki GSX R150, KECIL!


Gsx r150

Macantua.com – Kecil banget! Itu kalimat yang ane ucapkan pertama kali saat kemarin sore menjumpai Suzuki GSX R150 secara langsung di salah satu mall di lingkar selatan Bandung. Suzuki Gsx R150 yang ane lihat ini berwarna merah, yah salah satu dari segenap pilihan warna gsx r150 yang ada. Berasa kembali ke jaman dulu dimana motor 150 cc full fairing ya bodynya kecil kecil dan enteng enteng! Bagaimana kesan pertama ane tentang GSX R150 secara langsung? Versi jujur lho ya… Ga dibuat buat ga dibayar…

Dimensi yang kecil membuat bobot sang motor pun menjadi “hemat”. Saat mencoba menaikinya ane merasa seperti kembali ke 10-15 tahun lalu. Dimana jaman jaman motor 2 tak 150cc meraja lela di jalanan Indonesia. Body kecil, tenaga gede. Yah buat pecinta kecepatan pasti bakal diuntungkan. Tapi buat yang bodynya gede? Hehehehhe bakalan berasa aneh… Ane aja yang biasa menatap “tangki” yang lebih besar kok berasa janggal. Kapasitas tangki 11liter yang nampaknya sengaja di desain Suzuki agar bisa “optimal” dari segi power to weight ratio nya.

Gsx r150

Motornya imut beneran

Mungkin kalau pada inget dulu RGR, FXR nah dimensi bodynya imut imutnya mirip. Malah kayanya gambotan FXR hahahhaha…. Suzuki sepertinya berbeda “visi” dimana pabrikan lain bertampilan gambot gambot Suzuki malah melawan arus dengan membuat tampilan GSX R150 nya mirip motor motor di moto3.

Last, body ringan ini pasti jadi keuntungan tersendiri buat para pengguna matic dan bebek yang mau naik kelas ke kelas 150cc yang powerfull. Tenaga dahsyat dengan bobot layaknya bebek yang digunakan sebelumnya. Awas terbang! Hahahaha…<

Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, suzuki and tagged , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Kesan Pertama Bertemu Suzuki GSX R150, KECIL!

  1. Brodin says:

    Riding position kumaha kang manteb teu?

  2. Bhendjol says:

    Segede RGR ya Om? Kecil dunks.

  3. MT 115 says:

    aseeekkk….

  4. segede RGR? Minaaaaaaaattttttttttt

  5. Slow_down says:

    kalah 4 liter kapasitas tengkina dibanding tander.

  6. Pingback: Tangki besar tapi nggak nyaman jalan jauh, yang nyaman malah tangkinya kecil | Mengupas soal motor

  7. hr15de says:

    Kalau memang niat banget mendapat image speed freak’s bike, kudu turun n ngobrak abrik IRS nih.
    Iya bener keliatan kecil ya ini motor. Tenaga segede gitu dgn bodi imut, sruntulan pokoknya.

  8. gt SD files suril says:

    Saya justru suka sekali produk yg begini, tampilan & dimensi yang jujur, masuk akal, sesuai dengan kelas & ccnya.

    Ngga superficial & lebay karena lahir dari kebutuhan akan gengsi, konsumerisme, namun daya beli yg ga kesampaian, berangan-angan naik moge tapi apa daya , uang ga punya, alhasil motor kecil 150cc digede2in & dimoge-moge in, menyedihkan sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *