Yamaha MX King 150 Masih Jadi “RAJA” Underbone 150cc!




Mx king 150

Mx king 150

Macantua.com – Yamaha bisa dibilang boleh berbusung dada. Meski sudah beberapa bulan kehilangan tahta di sport 150cc naked nya dimana Vixion tumbang dari serangan gencar CB150R Streetfire, tapi di segmen 150 150cc underbone Yamaha masih menguasai pasar. Dan MX King tetap menjadi raja underbone 150cc!

Di disitribusi bulan November ternyata Yamaha MX-King terdistribusi sebanyak 3.296 unit. Di urutan kedua Honda lewat Sonic 150R hanya kalah 231 unit yakni terdistribusi 3.065 unit, di posisi ke tiga Suzuki Satria F150 berhasil membukukan diatribusi sebanyak 1.986 unit dan di urutan paking bontot Honda Supra GTR mesti puas dengan distribusinya yang hanya 1.210 unit.

Supra GTR

Nah Honda masih punya PR besar nih buat Supra GTR 150. Karena sejak peluncurannya di pertengahan 2016 kemarin belum bisa mengalahkan penjualan MX King 150. Mesti secara mesin serta power outputnya yang lebih besar ternyata Supra belum bisa melibas MX King di kelas ini. Sebabnya mungkin karena basis mesin yang sama juga digunakan pada Sonic 150R. Dan Sonic lebih menggoda para remaja. Sedangkan MX King bisa dibilang ga segmented seperti sonic 150 yang memang menyasar para ABG serta Supra GTR yang konsepnya justru malah adventure. Sementara Suzuki lewat Satria F150 injeksinya hanya terjual kurang dari 2000 unit. Yah wajar sih secara dealer Suzuki sudah tak sebanyak jaman dulu dan untuk mencarinya sedikit rumit. Tapi dengan keterbatasan itu angka tersebut masih cukup OK buat Suzuki. Mungkin nanti bila dealer dealer Suzuki kembali tumbuh di berbagai daerah penjualan Suuki bisa kembali kejar kejaran dengan Yamaha dan Honda.

Last, MX King membuktikan bahwa dia masih jadi RAJA di kelas underbone 150cc. Tapi Yamaha ga boleh lengah, karena kompetitor bisa kapan saja melibasnya. Jangan sampai kasus Mio, Vixion terulang kembali. Yamaha mesti tetap jaga produknya. Upgrade pun ga boleh ketinggalan. Gimana sob menurutmu? Kira kira MX king kuat bertahan sampai kapan menguasai kelas underbone ini? Akankah nanti suzuki masuk dan membuat bebek 150cc juga bernama Shogun? Ya semua bisa saja…. Karena otomotif roda 2 Indonesia ini sangat dinamis…. Ya ga sob?<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







8 Comments

  1. Konsep motor supra GTR bukan adventure mas..adventur adalah konsep branding di Indonesia, ciba liat motor yg sama dikelir repsol di luar sana.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.