GSX R150 Bisa Layu Sebelum Berkembang…….


Gsx r150

Macantua.com – Suzuki GSX R150, yup motor full fairing yang hadir dengan versi naked nya yakni GSX S150 memang telah diperkenalkan secara resmi November lalu di ajang IMOS. Namun hingga kini Suzuki belum memberikan informasi terkait harga jual sang motor bertenaga 19,17hp ini. Di sisi lain disaat Suzuki belum resmi distribusi motor barunya ini Yamaha diam diam menyebarkan “hot topic” YZF R15 facelift atau YZF R15 V 3.0 yang nampak dibekali dengan segenap fitur yang bikin ngiler… AKANKAH SUZUKI GSX R150 layu sebelum berkembang?

yzf r15 facelift

Bukan karena ane sentimen sama Suzuki lho ya… Tapi memang berita YZF R15 facelift ini mengalihkan dunia roda 2 Indonesia. Saat GSX R150 bocor ke media sosial saja tak segempar R15 baru ini. Bahkan server lek IWB sampai down beberapa waktu hanya gara gara spyshot R15 facelift. Ini kenyataan lho, sepertinya Suzuki wajib mempertimbangkan harga sebelum semuanya jadi senjata makan tuan untuk Suzuki sendiri. Karena faktor harga ini lah yang bakal jadi nyawa terakhir untuk Suzuki memikat hati konsumen. Coba deh lirik Satria F150 FI atau biasa disebut Satria FUFI yang (maaf maaf kata) kurang sering lewat di jalanan. Faktor power dan kencang saja ga cukup untuk memikat konsumen!

Anggap, CBR150R sekarang dijual dengan harga 33 jutaan dan nanti YZF R15 facelift juga diletakkan di angka yang sama atau mepet ada baiknya Suzuko sedikit mengurangkan margin keuntungannya. Karena apa? Secara desain mungkin YZF R15 nantinya kan jauh lebih garang. Belum lagi fiturnya seperti usd, underyoke yang ga dipake sama sport 150cc lainnya. Kalau bicara LED light, atau LCD speedometer atau ban gambot kayanya yang lain juga sudah pakai. Masa mau cuma jualan power? Kan ga semua doyan speeding, apalagi di kota kota besar yang relatif macet, ya power akan terasa mubazir.

 

Terus Suzuki mau jualan apa? Jualan janji? Engga kan? (Yang janji juga biasanya lupa). Nah salah satu cara Suzuki bisa bangkit adalah bermain di harga. Power besar harga caem apa ga bikin geger nantinya. Puaskan dulu konsumen dengan produknya dan beri harga murah. Biar konsumen berpikir bahwa produk produk Suzuki memang value dan pantas buat dimiliki dengan segala kelebihannya. Jadi ga cuma jualan power, karena secara desain mungkin akan kebanting tampangnya.

Last, semoga Suzuki bisa melewati cobaan dengan menjalankan strategi yang benar untuk GSX R150 nya nanti. Ga usah terlalu berharap dari s150 nya deh… Fokus saja dengan GSX R150 sebagai tonggak kebangkitan Suzuki. Dan faktor harga akan membuat konsumen mempertimbangkan untuk memilih Suzuki. Karena ganteng itu relatif jadi ane gamau bilang GSX R150 jelek lho ya…. Semoga GSX R150 ga layu atau bahkan mati sebelum berkembang…. CIAO….<    



Advertisements
This entry was posted in berbagi, motor, suzuki and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

40 Responses to GSX R150 Bisa Layu Sebelum Berkembang…….

  1. bescorpio says:

    hiks emang dilihat sekilas si R15 baru ini gantengggggggg, niat bener sih jegal Suzuki (sebenarnya jegal Honda)

  2. Wisnu says:

    Can kaluar ngs modar di jero beteng kitu lain mang

  3. Are wege says:

    Namun menurut bocoran salah seorang R&D Yamaha ( unofficial) tentunya….Al New R15 akan mendapat ubahan di sektor mesin secara total alias All New selangkah lebih maju dari yang versi sekarang meliputi sektor performa dan keamanan.. ABS..??
    all-new, liquid-cooled, single cylinder, 155cc VVA.. dengan 6-speed gearbox nah ini yang bikin gak percaya karena infonya akan mencapai 20 HP dalam hal tenaga puncaknya sedangkan torsi kisaran 18Nm… terlalu berlebihan?..entahlah ini juga bocoran gak resmi..
    sementara kelas sport rivalnya saja 19 HP (GSX-R150) dan 17 HP(Honda CBR 150R).. namun jika dilihat dari kubikasi yang menjadi 155 serta penambahan “tweak” engine All New… bisa jadi…!

  4. armandx3m says:

    Karena ganteng itu relatif, tapi jelek itu mutlak.
    Semoga Suzuki berbenah

  5. mimpi says:

    hati2 gan.. dgan istilah layu sblm berkmbang.. nanti ada yg baper loh…😂😂😂

  6. andri says:

    gsx-r jga udh underyoke om

  7. yuki says:

    ku nanti nantikan slalu r15 makannya saya btal beli r15 krna nunggu faceliftnya

  8. andika says:

    kabarnya masih dikisaran 18hp, tapi memiliki torsi terbesar dikelasnya

    • Are wege says:

      prediksi power emang gede mungkin akan lebih gede dari gsx tapi torsi yang di utamakan secara R15 deltabox kan berat tuh apalagi kalo ada fitur absnya jadi kalo tenaga lebih atau mendekati gsx kalo head to head juga gsx tetep unggul kecuali R15 bisa nurunin beratnya. paling juga R15 cuma jual tampang mahal performa mendekati gsx kecuali onda ngeluarin motor yg tenaganya melebihi gsx baru ane yakin ntu R15 20Hp torsi 17Nm

  9. COCODOT says:

    Jadi bingung mau komen apa…Kalau Saya mah pilih ganteng dulu body aduhai…. Terus merk…. Terus harga… Kalau spek power kayaknya terakhir deh… Soalnya belum pernah kebut2an di jalanan serem sih.

  10. COCODOT says:

    Untuk rating kegantengan
    Kelas 250cc ya CBR250RR
    kelas 150cc ya R15 v. 3
    Wkwkwk… Satuju….

  11. Har_on says:

    Imho Sport 150cc harusnya jual kegantengan secara visual, krn klo jual performa, mau di bejek kaya apa larinya cuma segitu, klo mau performa pilih 250cc ke atas. Klo 150cc mah enaknya buat comuter, enak buat selap selip.

  12. chibiyabi says:

    lagian bikin mocong jiga lauk gabus 😀 😀

  13. paijan says:

    ganteng aja gak cukup
    haha

  14. Gsx rider says:

    Kelamaan distribusinya..keburu bosen orang ninggu
    Krn suzuki skrg bs dibilang dah habis..beda dgn taun 90an sampai awal 2000an dimana gosip suzi mau keluarin produk baru skalipun d php in bs bertaun2 tp ditunggu..skrg ga lagi, produknya bagua tp konsumen dah kecewa mknya lambat distribusi bisa abis tuh gsxr krn orang pd nahan ninggu r15 baru..apalagi ada si kuda hitam duet ktm 200

  15. cahngaran says:

    Sorry Om judul diatas kesannya nyinyir bgt..perlu diingat R15 udh 3x ganti model baju jd wajar sll ada perbaikan, honda 2x ganti model smp akhirnya diterima dipasar, suzuki baru pertama kali keluarin gsx meskipun model blm ganteng maximal tp fitur boleh diadu dan yakin tampang bakal trz di-update..just opini

  16. fa74 says:

    Wah rame.. usul yg sangat ok mang, lebih bagus klo diskon gede2an kayak inazuma 😀
    Tertarik shape tangki gsx r, buka fairing, ganti buntut spertinya ok. Tp ga tau jg ya, blum liat langsung.

  17. sad says:

    masalah muka, single headlam/ dual headlamp relatif lah, tetep diapresiasi krn konsisten menggunakan garis desain gsr
    cm yg agak wagu itu bagian samping itulho, rangka ‘twinspar look’ aneh banget, diwarnain beda pula, jadi fokus orang kesitu

  18. adi says:

    Suzuki bakal kesulitan jualan di indonesia dengan model seperti itu,apalagi dengan hadir’a r15 versi 2017..power saja ga cukup..suzuki harus mengutamakan keinginan konsumen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *