Projie Buat Stoplamp? SAKIT!

Stop lamp.LED

Macantua.com – Stoplamp alias tail light memang sedang jadi incaran upgrade pabrikan. Rata rata pabrikan kini mengupgrade tail lights alias stop lamp ke arah LED agar lebih hemat listrik dan juga tahan lama. Nah berkaitan dengan stoplamp alias tail lights nih ane dapat kiriman dari salah satu sobat macantua.com yang kirim pesan via fanpage macantua di facebook. Pesannya sih agar jadi pelajaran buat para modifikator agar modifikasi yang sehat dan menyehatkan hahahahahaha… Jangan malah modifikasi bikin celaka dan ga selamat. Kaya gambar di bawah ini. Sebuah motor yang lampu belakang alias stoplamp nya dimodifikasi, projie buat stoplamp. Sakit kan?

Stoplamp projie

Sebenernya sih ini cerita dari group MX, yah boleh dibilang hasil sharing sesama pengguna MX. Dimana sang pemberi cerita di atas bertemu dengan user MX lainnya. MX yang tadinya dilihat “ganteng” ternyata menarik.perhatian di bagian stoplamp alias lampu belakangnya. Pas dilihat lebih seksama ternyata projie ditempelkan jadi lampu rem. Bener bener bahaya kalau begini bentuknya sih.

Stop lamp projie

Tuh liat penampakannya, disaat tuas rem tidak ditarik dan diinjak.memang terlihat adem dengan warna cincin projie saja yang menyala. Tapi saat rem diinjak atau tuas rem ditarik bencana buat pengendara di belakangnya. Projie yang punya daya pancar sangat terang mengarah langsung ke pengendara di belakangnya. Lampu belakang mika putih aja sudah bikin super kesel dan buta sejenak apalagi ini! Sakit jiwa ini sih modifikatornya.

Modifikasi stoplamp projie

Nah bisa dibayangkan kan sob bagaimana silaunya? Terlebih beberapa waktu terakhir ini hujan sedang rajin menyapa para bikers tentu saja jarak pandang dan kemampuan pandang akan berkurang. Apalagi kalau di depannya ketemu rider yang entah pikirannya kemana seperti di atas. Bisa bubar jalan dah… Hujan, pakai kaca mata, silau, alamat nabrak yang ada.

 

Last, seseuai pesan mas Anto yang kirim gambar ke ane, modifikasi boleh saja. Hak semua yang punya motor dan punya duit lebih. Cuma ya jangan kebangetan juga, masa projie dijadikan stoplamp. MODIF KEREN BOLEH, MODIF BAHAYA JANGAN! Ciao….

 <

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, modifikasi, motor, opini pribadi, safety dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Projie Buat Stoplamp? SAKIT!

  1. permen berkata:

    maaf kang ada baiknya sebelom bikin berita dicari info yg bener dulu. saya tidak ada sangkut pautnya sama ts saya mau meluruskan. saat ini emang ada tren lampu projie dijadiin stoplamp tapi INGAT lampu projie itu ada beberapa bagian kang. nah kalo untuk dipasang lampu belakang itu lampu utamanya gak berfungsi/tidak nyala yg nyala itu hanya pinggirannya saja lupa saya namanya bagian pinggir yg berwarna biru/merah/pink/ungu sedangkan lampu utamanya TIDAK BERFUNGSI DAN HANYA MENGEJAR MODEL SAJA UNTUK MODIFIKASI untuk lebih jelas monggo sekali” cek fb tukang projie/main di grup projie di fb.
    terima kasih.

    Suka

    • macantua berkata:

      Coba liat postingan yg ane screen shot : ada kalimat “silau bukan main coy”…. saya tau projie ada beberapa bagian… kalau tengahnya ga difungsikan mungkin ok saja. Liat saya tulis adem sebelum tuas rem ditekan. Munhkin yg pasangnya rada rada kali.

      Di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2012 pasal 23, yang mengacu pada Undang-undang nomor 22 tahun 2009 pasal 48 ayat 3, tentang sistem lampu dan alat pemantul cahaya, disebutkan warna lampu yang diperbolehkan.

      Setidaknya ada sebelas ketentuan warna lampu kendaraaan, berikut lengkapnya.

      1. Lampu utama dekat berwarna putih atau kuning muda.

      2. Lampu utama jauh berwarna putih atau kuning muda.

      3. Lampu penunjuk arah berwarna kuning tua, dengan sinar kelap-kelip.

      4. Lampu rem berwarna merah.

      5. Lampu posisi depan berwarna putih atau kuning muda.

      6. Lampu posisi belakang berwarna merah.

      7. Lampu mundur dengan warna putih atau kuning muda, kecuali untuk kepeda motor.

      8. Lampu penerangan tanda nomor kendaraan bermotor di bagian belakang berwarna putih.

      9. Lampu isyarat peringatan bahaya berwarna kuning tua, dengan sinar kelap-kelip.

      10. Lampu tanda batas dimensi kendaraan bermotor, berwarna putih atau kuning muda, untuk kendaraan bermotor yang lebarnya lebih dari 2.100 mm untuk bagian depan, dan berwarna merah untuk bagian belakang.

      11. Alat pemantul cahaya berwarna merah, yang ditempatkan pada sisi kiri dan kanan bagian belakang kendaraan Bermotor.

      Jika masih nekat mengganti warna lampu kendaraan, bersiap untuk dikenakan sanksi sesuai dengan pasal 286. Bunyinya, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor beroda empat atau lebih di jalan, yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan sebagaimana dimaksud dalam pasal 106 ayat 3 juncto pasal 48 ayat 3, dipidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.

      Suka

  2. chuns.c berkata:

    kalo di sepak gag sengaja dari belakang sampe pecah, kira2 berdosa gag ane bro?
    kan biar impas tu ???
    salam blarrr

    Suka

    • michael berkata:

      ga bro

      aq sdh sering melakukan, pecahin yg model gini lampu mika putih

      bahkan pernah sampe berantem, krn sang empunya ga senang, cuma sayang empunya “BANCI”, ktk tersudut, ngeroyok, minta yg bonceng bantuin !

      cuma waktu yg projie, beberapa minggu lalu ketemu, tdk terkejar, krn dia pake satria fu, padahal mw tak pecahkan jg !

      Suka

      • pake motor apa bro? klo mw ngejar FU pake mbit seharusnya dpt, testimonial para mbek dimari top speed mbit tembus 125kph on speedometer, FU aja konon kata test2an gt cuma 110-115kph an doank. seharusnya dpt lah ngejar FU pk mbit.

        klo gak bisa, coba tny para mbek dimari kok mereka bisa tembus 125kph

        :v

        Suka

      • dodol ireng berkata:

        yakin gan test2 FU cuma 110-115 kph.. kaya nya agan ini perlu nyobain deh speed nya standaran aja lah..

        Suka

      • xixixi berkata:

        Jangan asal pecahin bro itu dia beli pake uang sendiri gak minta situ kan.. lebih baik ditegur atau pake cara yg lain selain dipecahin coba barang punya situ dipecahin dirusak marah gak? Kalo orang waras si ya marah kan? Ada cara yg lebih sopan lagi bro ..

        Suka

  3. andhi_125 berkata:

    kalau yang saia pernah ketemu di malang, cuma dipake AE sama DE aja sih…
    https://aselimalang.com/2016/02/04/lampu-proyektor-dipakai-lampu-belakang-mantap-banget/
    terbayang memang silaunya, kalau berfungsi lampu utamanya….

    Suka

  4. sucahyo berkata:

    Di peraturan tidak diatur arah secara vertikal ataupun tingkat cahayanya. Jadi secara peraturan itu tidak melanggar selama lampu remnya warna merah. Cuma bisa ditilang pakai aturan mengganggu yang lain tanpa ada batas yang jelas.

    Harusnya dibuat peraturan yang mengatur tingkat terang cahaya, sudut pancar secara vertikal (cuma ada horisontalnya).
    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/12/01/sebenarnya-lampu-hid-atau-led-tidak-bisa-ditilang-berdasarkan-pp-atau-uu-yang-ada/

    Biar pabrikan juga nggak ngawur
    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/02/19/lampu-depan-led-cb150r-sangat-pantas-ditilang-polisi/

    Suka

  5. The Boss berkata:

    Bahaya tuch oom, Kalo ane pernah ngalamin sama ABG Alay bawa Matic dengan lampu Rem warna Putih Silau Men dan Buta sesaat untung pas lagi riding pelan lalu ane Tabrakin aja, pas berhenti ane sejajajrin dan ane bilang, lampu Rem sebaiknya ente ganti, Kasihan Pengendara dibelakang

    Suka

  6. Imam berkata:

    Alay sangat,fby

    Suka

  7. Mr. X berkata:

    itu cuma LED dari shround Projector yang di pake bro bukan Projector HIDnya… kalo siang hari lampu les si bilang silau mungkin yang liat perlu cek mata lagi mungkin ada yang salah… paling cuma 1-2 watt doang kalo lampu LED shround Projector, kalo mau komwn coba cari tau dulu jangan asal nyelpak tanpa tau apa yang di bahas, jadinya malu sendiri di ketawain sama yang ngerti… oh iya buat yang langsung main rusak aja anda bisa kena pasal pengerusakan dan perbuatan tidak menyenangkan, mending di ajak ngopi sekalian ngobrol” supaya tau itu apa dan bahaya atau engga buat oengendara lain… inget itu LED bukan lampu neon putih yang di pakai alay alay buat lampu rem belakang seperti yang situ maksud… BE SMART BRO!!! CMIIW.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.