Ngebut Sambil Direkam, Kecelakaan pun Terekam Action-cam




Kecelakaan terekam actioncam motovlogger
Top speed ngebut
Top speed all new cbr250rr by otomotif

Macantua.com – Hadirnya action cam atau kamera kecil yang bisa ditempel dimana saja memang sedang happening banget buat para rider. Sampai sampai akhir akhir ini banyak motovlogger baru bermunculan. Ada yang hanya mereview saat berkendara, mereview motornya saja, ada juga yang doyan speeding sambil direkam dengan menggunakan actioncam alias action camera ini. Dan ga sedikit lho kecelakaan yang terekam oleh kamera mungil ini. Salah satunya yang sedang ramai di bahas di group whatsapp Dgujubar. Seorang rider merekam aksi speeding (ngebut) nya dengan action cam mengungkap jelas kondisi kecelakaannya.


Kecelakaan terekam actioncam motovlogger

Terlihat di awal video sang rider dengan menggunakan helm half face (merk lokal) dan sweater speeding sampai nunduk nunduk. Motor yang digunakan terlihat seperti motor batangan dari Kawasaki. Sepertinya Ninja 250 fi. Bentuk tangkinya mirip mirip lengkap dengan spion dilipat. Speeding dilakukan beberapa saar tapi tak lama kemudian sang rider mengangkat badan, seperti panic brake dilakukan. Namun sayang tuas kopling justru ditarik, berakibat motor mengurangi kecepatannya hanya mengandalkan kedua rem saja.

Kecelakaan terekam actioncam motovlogger

Ternyata ada sebuah mobil minibus berwarna merah menghalangi jalannya. Motor pun dibanting ke kanan, kesalahan kedua dilakukan saat motor dibanting ke kanan badan sang rider justru condong ke kiri mengakibatkan bahu menghantam bagian belakang minibus dengan keras. Helm half face pun terlepas, kemungkinan besar helm tak dikancingkan. Sang rider pun terlempar menghantam pembatas jalan. Bisa dibayangkan sang rider terlempar dalam keadaan kecepatan tinggi tanpa helm ke tembok pembatas jalan. Entah bagaimana kondisinya mungkin sang rider meninggal dunia.

Kecelakaan terekam actioncam motovlogger

Dari kejadian di atas kita bisa ambil beberapa hikmah sob. Jangan ngebut di jalan umum, terlebih di jalan yang berkontur naik dan turun seperti fly over. Gunakan helm full face, karena helm half face hanya melindungi sebagian kepala. Jangan lupa kancingkan helm sampai berbunyi “klik”, atau gunakan helm dengan pengunci Double D Ring. Jangan lupa gunakan standar pengamanan berkendara lainnya seperti jaket riding celana dan sepatu. Gunakan engine brake dalam keadaan “panic brake” untuk membantu kinerja kedua rem menghentikan laju sang motor. Dan yang terakhir tapi mesti dilakukan sebelum riding yakni berdoa.

 

Ane doakan semoga semakin banyak rider yang sadar akan keselamatan dalam berkendara. Semoga kejadian di atas bisa jadi pelajaran buat kita semua. Keep safety riding sob…


<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







11 Comments

  1. Banyak tuh sekarang yang katanya motovlogger yang bangga kebut2an dan pasang judul top speed piksen, top speed cebong, top speed xabre.. yah kalau skillnya dah kayak mehay superbike dan jalan memadai oke(walaupun salah juga).. Lhah itu paling tiap hari juga bawa mbit, meong, banter2 nmax pas pakai batangan 150 aja udah gaya2an, giliran panik kecelakaan dah.. Semoga mereka pada tobat,kalau mau cepet2an tuh di sirkuit, jalan raya itu kebutuhan orang banyak, bukan buat gaya2an..

  2. Namun sayang tuas kopling justru ditarik, berakibat motor mengurangi kecepatannya hanya mengandalkan kedua rem saja.
    ————————————————————————————————
    baru naik kelas kekx… pdahal mending down shift gak perlu narik kopling, tp klo two stroke emang ngaruh?

    O_o

  3. Dedenge mah maot ceunah mang c driverna. Nya mugi2 c driver diterima pahalanya dan diberikan tempat terbaik disisiNya, serta tidak lupa mugi2 keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas cobaan yg mereka terima. Amin.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.