Modif Ban Cacingnya Greget Banget



Sepeda onthel

Macantua.com – Modifikasi memang tanpa batas. Dan modifikasi ban menggunakan ban berukuran tapak mini atau biasa disebut ban cacing alias thailook merebak dengan luas di Indonesua. Biasanya sih ukuran omrodanynya pakai ring 17. Tapi bagaimana jadinya bila modifikasi ban cacing thailook ddengan ban sepeda onthel? Gregetan pastinya…

motor-modif-ban-cacing-sepeda-onthelSeperti gambar di atas, sebuah motor bebek atau cub yang dimodifikasi dengan menggunakan ban sepeda onthel. Bukankah ban sepeda onthel itu punya ukuran yang super besar ya? Kalau ga salah ring 22,24,26. Tapi dengan tangan kreatifnya ban dengan ring velg sebear itu bisa sukses masuk ke motor tuanya. Ajaib juga nih modifikasinya… Kreatifitas tingkat tinggi meski dengan keterbatasan tapi hasilnya boleh diacungi jempol.

Tapi yang perlu diingat adalah, ban sepeda tentu saja tidak sama dengan ban motor. Secara kekuatan, daya cengkram hingga kemampuan untuk menahan laju saat hard braking pasti beda jauh… Ane sih ga menyalahkan kreatifitasnya. Kreatifitas itu bagus banget. Tapi kalau digunakan di jalanan umum sepertinya ga rekomen ya sob… Dimana penampabg ban sepeda onthel biasanya hanya berkisar 2,5cm alias 1 inchi saja. Apa ga bahaya kalau dipakai speeding. Mengingat cengkraman ban ga akan maksimal. Ya saran ane sih mending jadiin pajangan aja dari pada beresiko celaka di jalan.

Last, modifikasi boleh… Safety tetap harus jadi nomor 1. Karena keselamatan kita bergabtung dari cara berkendara dan kondisi motor kita. Kalau menurutmu, modifikasi ban cacing di atas dengan ban sepeda onthel gimana sob?

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, modifikasi, motor, safety and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Modif Ban Cacingnya Greget Banget

  1. main di 20kph masih normal, klo diatas itu dah serasa naik Ninja… wusss… wusss… wusss

  2. sucahyo says:

    Cocok juga sih, tenaga kecil bodinya juga enteng. Nggak kebayang kalau yang dibegitukan satria.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2016/12/01/sebenarnya-lampu-hid-atau-led-tidak-bisa-ditilang-berdasarkan-pp-atau-uu-yang-ada/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *