Kawasaki Kenalkan Produk Baru Hari Ini? VERSYS X250 KAH?



versys-250-grey

Macantua.com – Kawasaki Motor Indonesia dikabarkan hari ini, hari terakhir di bulan November akan memperkenalkan sebuah motor baru. Kira kira motor apa sob? Mungkinkah si Versys x 250? Kalau Versys X 250, berarti Kawasaki kembali jadi yang pertama menjadi pioneer di kelas adventure tourer bike 250cc di Indonesia!

versys-250-engine

Kawasaki Versys x 250 mengusung mesinb2 silinder yang sama dengan kedua saudaranya yakni Ninja 250 dan Z 250 yang sudah sejak lama mengaspal di jalanan Indonesia. Ingat pertama kali sport full fairing 250cc 2 silinder ya Ninja yang berani masuk dan menggebrak pasar duluan. Dimana kala itu motor dengan cc di atas 150 cc hanya diisi oleh Honda Tiger dan Yamaha Scorpio dan itu pun genrenya masih naked bike. Sedangkan full fairing bike masih main di kelas 150cc dimana hanya diisi oleh Kawasaki 150RR sendiri dan CBR150R.

versys-250-top-view

Seiring dengan jenuhnya pasar sport full fairing dimana demandnya semakin berkurang dan Ninja menang telak selama bertahun tahun memang ga ada salahnya kalau Kawasaki mencoba mengobati rasa haus akan motor yang layak diajak touring jauh. Sementara selama ini pecibta touring lebih banyak melakukan touring jarak jauh dengan motor modifikasiannya. Mulai dari modifikasi raiser stang, raiser shock breaker sampe penempatan box baik side maupun top box. Nah, kalau ada Versys jelas sudah siap tanpa modifikasi. Hanya tinggal beli box siap deh menjelajah.

versys-250-dashboard

Kawasaki kembali jadi yang pertama, kalau bahasa kerennta sih “mbabat alas” lagi buat segment ini. Meskipun kabarnya Honda akan memboyong CRF250 Rally sepertinya bukan lawan seimbang, karena segmentnya beda banget menurut ane. Sementara itu Suzuki yang katanya berniat memboyong Vstrom pun belum memberi kejelasan kapan sang motor di jual. So Kawasaki bia manfaatkan moment ini layaknya kisah Ninja 250 dulu.

Last, harapan ane sih 30 November ini bakal jadi saksi kembalinya Kawasaki menjadi pioneer di kelas yang belum terjamah pabrikan lain. Dan Versys X 250 biaa jadi jawaban buat para pecinta touring jarak jauh yang butuh motor dengan power memadai dan desain yang siap tempur. Gimana sob? Minat sama Versys X 250? Soal harganya kita tunggu saja ya sob, kalau benar terjangkau pasti banyak yang beli nih motor….


<

About these ads
This entry was posted in berbagi, Kawasaki, motor, motor dual purpose and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kawasaki Kenalkan Produk Baru Hari Ini? VERSYS X250 KAH?

  1. iwan win says:

    Tuku mang, trus d pke jalan jalan k sini k indramayu-cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *