Power All New CBR250RR Konsumen vs Pinjaman Pabrikan Identik on Dyno Test



img_6663

Macantua.com – Bersumber dari om Leopold, lewat artikelnya om Leo bercerita nih soal motor pribadinya yang baru 2 hari lalu di terima. Dimana unit yang masih kinyis kinyis ini tanpa pake lama Om Leo langsung membawanya ke Sportisi buat di siksa berlari di atas mesin dyno. Hasilnya? Identik sob…. All New CBR250RR versi pinjaman dan milik konsumen punya karakter yang sama…..

Hasil dyno test cbr250rr konsumen

Ane comot tulisan om Leo :

“Tanpa babibu setiba di Sportisi, CBR250RR Red Racing pun langsung dihela ke atas treadmill dan diajak lari menuju puncak RPM pada gigi 4.

Dilakukan run sampai 6 kali. Untuk memastikan suhu terjaga, radiator didinginkan dengan 3 cara: 1) Disemprot dengan sprinkled water, 2) dua fan berkecepatan tinggi diarahkan ke ruang radiator dan air ram, serta 3) satu kipas besar standard industri yang ditanamkan di dinding mengarah ke motor.

Hasil yang terbaik adalah 30.38 HP dan 18.51 NM.

Hasilnya cukup konsisten dengan unit milik R9: 30.40 HP dan Torsi 18.57 Nm (test menggunakan tipe mesin yang sama 250i)”

Nah dari tulisan om Leo di atas. Bisa dilihat kalau hasil dyno All New CBR250RR miliknya punya hasil torehan yang identik dengan milik R9. Beda tipis banget. Meski saat dibandingkan dengan unit pinjaman AHM kemarin ada selisih angka 0,7hp seolah ga jadi masalah buat om Leo. Beliau juga menambahkan kalau CBR250RR miliknya masih mencatatkan angka 30km di odometer, sedangkan unit test yang diberikan AHM ke otomotif sudah menembus angka 1000km. Yah bisa jadi acuan bahwa motor masih dalam masa break in alias enrayen. So mesin masih “perawan” buat disiksa geber geberan…

Last, dari pada pusing pusing bilang ane hoax dan sebagainya mending baca aja langsung tulisan om Leo di artikel nya :
https://7leopold7.com/2016/11/28/ini-dia-hasil-dynotest-cbr250rr-milik-saya-berbedakah-dengan-cbr250rr-unit-test-ahm/

<



About these ads
This entry was posted in berbagi, honda, motor, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Power All New CBR250RR Konsumen vs Pinjaman Pabrikan Identik on Dyno Test

  1. Dell says:

    Ini ya sampai kapan aja mau ahm keluarin produk sebagus apa juga mesti blogger yang katanya netral dan bela konsumen mesti bakal nyinyir, pernah lho beli motor ahm cuma buat di-bc apa gak sadees…

  2. supra 2002 ku awet rajet says:

    Brarti emang mentok segitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *