Supir Avanza Plat Merah Ini Membahayakan Dirinya dan Penumpang Bus



screenshot_2016-11-25-23-56-49

Macantua.com – Mengendarai mobil di jalan tol memang mesti ikut aturan yang ada. Terlalu lambat atau terlalu cepat justru berbahaya buat diri sendiri. Kasarnya nyundul atau disundul jadi resikonya. Apalagi jika pengemudi dengan sengaja berkendara zigzag, memotong jalur kemudian mengerem mendadak. Seperti yang dilakukan oleh supir Avanza silver berplat merah B 2496 SQ . Ia berkendara zigzag seolah mengahalangi laju bis. Sungguh membahayakan diri sendiri dan juga penumpang yang berada di dalam bus.

Entah bagaimana awal ceritanya, tapi saat menyaksikan video nya ane deg deg ser sendiri. Bagaimana tidak, Avanza silver ini menghalangi bus yang punya bobot berat. Belum lagi bus itu punya pengereman yang hanya mengandalkan tromol alias drum brake. Ga bisa dengan mudah melakukan pengereman sscara singkat. Apalagi hanya Avanza yang terkenal “crumple zone all over body” nya. Kalo kesundul apa ga langsung remuk.

screenshot_2016-11-26-00-01-08

“Buat anda yang ada di dalam mobil plat merah, jangan bersikap arogan dengan cara Anda sendiri… ingat di jalan raya untuk umum bukan jalan Anda sendiri…”

Banyak yang men”judge” aksi supir ini karena mobil yang digunakannya adalah mobil ber plat merah alias milik pemerintah. Banyak yang komen kalau para pengguna mobil dinas berpangkat rendah sering ugal ugalan di jalan. Padahal yang punya pangkat justru lebih kalem meski dalam kemacetan.

Last, bukan masalah plat nomornya sih kalau ane. Hanya aksinya menahan laju bus dalam jarak dekat begitu bisa jadi mala petaka buat diri sendiri. Terlebih bila mobil Avanza yang digunakannya rusak. Plat merah lho…. Itu uang rakyat, jangan sembaranfan dirusak juga…. Semoga pengemudi B2496 SQ sadar tindakannya ya…. CIAO….

Sumber :
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=225343384557265&id=100012448157739
<

About these ads
This entry was posted in berbagi, mobil, safety, Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Supir Avanza Plat Merah Ini Membahayakan Dirinya dan Penumpang Bus

  1. fa74 says:

    belum pernah ngerasain remuk dlm kaleng krupuk

  2. COCODOT says:

    Balagu, masih belajar, ada masalah dengan supir bus atau…

  3. K says:

    Ini slh satu pegawai instansi yg hrsny tdk lolos seleksi tp diperbantukan dgn uud

  4. mas dee says:

    baru dipinjemi mobil dinas aja udah sombong
    yg keren tuh mobil sendiri dgn plat hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *