Perang Adventure Bike Siap Dimulai…..



foto-studio-bmw-g310gs-adventu-com_

Macantua.com – Beberapa waktu lalu heboh pabrikab pabrikan motor dunia memperkenalkan motor motor adventure tourer nya masing masing. Sebut saja BMW dengan G310GS, Kawasaki dengan Versys X 250, Suzuki dengan Vstrom 250 serta Honda dengan CRF 250 Rally nya. Dan sepertinya produk produk yang kemarin diperkenalkan tersebut sudah siap mengacak acak pasar nasional. Wah, berarti perang di segment adventure tourer 250cc akan segera dimulai nih!

versys-250-green-2

Kawasaki diduga akan menjadi yang pertama nyemplung ke ranah baru ini. Dari artikel om Leo sepertinya memang Versys X 250 akan membuka pasar adventure tourer 250cc di Indonesia. Lagi lagi Kawasaki jadi pembuka jalan untuk sebuah kelas baru. Kawasaki akan membekali Versys X 250 dengan basis mesin yang sama dengan Ninja 250 dan Z250. Mungkin akan ada sedikit perbedaan di sisi settingan dimana motor sport tourer butuh power dan torsi yang enak di bawah hingga putaran mesin menengah. Dan gosip kencangnya akan dirilis akhir november ini sob!

honda-crf250-rally-2017-001

Honda pun seolah ga mau tinggal diam. Dikabarkan lewat bisikan daftar TPT, Honda akan mengimport CRF 250 Rally dari luar negeri. Jumlahnya pun lumayan banyak, yakni sekitar 2500 unit selama setahun. Ini berarti Honda punya targer sekitar 200 units setiap bulannya. Hanya saja, kalau dilihat sisi mesin CRF 250 Rally menggunakan mesin 1 silinder milik saudaranya CRF 250L dan CBR250R. Tapi tenang, tampang sang CRF 250 Rally bisa jadi kebanggaan kok, bentuknya mirip sama seri 450cc nya yang terjun di ajang Paris Dakkar.

vstrom-250-26

Yang menarik justru datang dari Suzuki. Suzuki pun dikabarkan tertarik dengan segment ¬†yang masih biru ini. Setelah kemarin Vsttom 250 diperkenalkan, Suzuki pun berencana memboyongnya ke Indonesia. Berbekal mesin 2 silinder sohc 250cc yang berbasis sqma dengan Inazuma (GW250) dan GSX 250R sepertinya mesin Suzuki ini mumpuni buat blusukqn. Dan yang pasti gantengnya itu lho…..bikin gagah yang menungganginya….

Kawasaki, Honda dan Suzuki sudah punya ancang ancang nih, bagaimana dengan Yamaha? Akankah tertarik untuk membuat versi adventur tourer bike dari mesin YZF R25 dan MT25? Tinggal ambil desain Yamaha tracer atau Tenere. Mesin kan sudah ada, colek dikit aja beres. Sementara itu BMW akan mengalami gangguan dengan peraturan maskimal kapasitas untuk small bike yang di Indonesia diletakkan pada angka 250cc.

Last, akan kah kelas ini jadi kelas yang bagai digandrungi para bikers Indonesia? Mengingat orang Indonesia itu doyan banget jalan jauh dengan motornya sampai bela belain pakai box segambrengan pula …. Kita tunggu aja ya…

<



About these ads
This entry was posted in adventure, berbagi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Perang Adventure Bike Siap Dimulai…..

  1. handoyo25 says:

    Pemain lokal gak masuk hitungan yak?

    #prayforviar

  2. Metomnulis says:

    Ane kok lebih demen liat yg v-strom yak. Suka ama lampunya yg bulet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *