Akankah Hadirnya CBR250RR Merusak Harga Ninja Secondhand?



kawasaki-ninja-250-abs1.jpg

Macantua.com – Bicara soal motor pasti semua orang tau dengan istilah motor seken atau motor secondhand. Motor secondhand alias motor bekas masih punya pasarnya tersendiri lho di Indonesia. Hal ini terbukti dengan menjamurnya dealer dealer mokas (notor bekas) di berbagai kota. Nah salah satu motor secondhand yang paling laris adalah Ninja 250 FI. Akankah Harga Ninja Seken (secondhand) akan terpengaruh dengan hadirnya All New CBR250RR?

Kita semua tau Ninja 250 mempunyai nama besar yang sulit dilepaskan. Ninja 250 mempunyai harga bekas yang masih sangat tinggi. Bahkan Mang EnoAnderson sempet galau gara gara harga Ninja bikin pusing sampai akhirnya memilih Z250SL. Stabilnya harga jual Ninja 250 bukan hanya karena nama besar Ninja saja, tapi juga efek dari sebuah sinetron yang mana sang artis idola menggunakan Ninja sebagai tunggangannya. Bahkan YZF R25 yang punya harga lebih murah dengan power lebih besar pun masih belum sanggup menyainginya.

all new cbr250rr program indent

Tapi kini All New CBR250RR sudah muncul, banyak yang penasaran akan performa dan fitur baru yang disematkan di dalamnya. Panic sell terjadi, dan rata rata yang menjual motornya adalah para user Ninja yang sebenarnya adalah pecinta Honda yang selama ini ogah disumpel dengan CBR250R alias CBR Jomblo. Kalau di hukum ekonomi jelas ini merugikan nama Ninja, semakin banyak yang menjual berarti semakin kecil peluang untuk terjual, akhirnya harga pun rela turun demi terjualnya sang motor. Bisa jadi harga Ninja seken pun terkoreksi.

all-new-ninja-650-2016-side

Last, ini sih cuma analisa kutu kupret ga jelas. Ninja ga bisa selamanya bertahan dengan “MAS BOY” saja. Kawasaki wajib Sesegera mungkin merevisi dan menghadirkan upgrade untuk Ninja 250. Anggap saja dibuat mirip ninja 650 yang kemarin baru brojol deh… Dengan power dan fitur yang mirip (meski ga sama plek) dengan All New CBR250RR. Yah minimal bisa menjaga harga jual dan “harga diri” Ninja di kelas 250cc 2 silinder. Kalau menurutmu gimana sob? Mungkin ga harga Ninja secondhand bakal turun paska hadirnya All New CbR250RR?

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, gosip, Kawasaki, motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Akankah Hadirnya CBR250RR Merusak Harga Ninja Secondhand?

  1. CBR 250 R sparepart nya langka sob, mending suzuki, biar kata CBU tp klo resmi pabrikan part nya di sedia in, lha klo Honda? merongos yg ada

    kemudian komentar ini

    “pecinta Honda yang selama ini ogah disumpel dengan CBR250R alias CBR Jomblo.”

    jangan salah brot, mbek dulu memuja CBR250R jomblo ampe bawa2 kemenangan di pentas IRS yg konon katanya lebih kencang drpd Ninja 250, tp klo bahas penjualan CBR Jomblo mereka terkesan ogah (berbanding terbalik klo bahas CBR vs R15, semangat banget klo bahas penjualan).

    eniwei ini komentar mbek tempo dolo

    Marquez Fans mengatakan:
    23 Juni 2014 pukul 10:11
    250cc 2 silinder? Udah pasti berat, boros bbm dan mahal perawatan tuh. Buat operasional harian kelas 250cc mending pakai HONDA CBR 250 R, aman dan nyaman buat harian, performa juga tidak kalah. Bensin super irit (HONDA gitu loh), perawatan murah dan gak seribet 2 silinder, torsi paling jagoan buat stop n go, tenaga n speed boleh diadu, harga jauh lebih murah, tampang superbike dual keen eyes, handling super ringan bobotnya, teknologi paling canggih (injeksi+dohc murni), bawa nama besar Marquez jawara MotoGP (edisi Repsol), jaringan sales, service n spare part dimana2, masih kurang apa lagi coba?

  2. gakmoveon says:

    udah ngocehnya tong

  3. handoyo25 says:

    Ninja 250FI (dan karbu) masih dicari orang karena faktor desain dan moge look, harga seond-nya baru akan terkoreksi kalau penjualan unit barunya sudah terusik.

    Jadi, CBR250RR ini baru harus membuktikan lebih dulu bisa nyalip penjualan Ninja selama (katakanlah 3-6 bulan), barulah pasar second akan merespon

  4. Coeg says:

    Kalo kata saya belom bisa susah buat goyangin ninja tuh , meskipun cbr punya fitur bejibun , emang rata2 org indo milih honda tapi kan ga semua bisa beli kelas 250 cc paling yg ekonominya mampu kalo yg pas pasan paling ya 150 cc larinya.

    Kalo nyalip r25 mungkin masih bisa tp kalo ninja duhhh yaa susahh, klub ninja udh kaya klub rx king tiger banyak banget , harga seken juga kalo pun turun ga drastis amat sokk aja

  5. COCODOT says:

    Jelas terkoreksi lah.. Walau tidak signifikan

  6. Har_on says:

    Klo biker yg gak fb harusnya dgn adanya cbr250rr, yg notabene penunggang ninja mesti berpaling, krn dibanding ninja, cbr250rr unggul kemana2… Tapi imho, harga 2nd ninja gak akan terkoreksi banyak,krn biker yg dulu kepincut ninja yg blum bisa beli akan nunggu momen spt ini untuk cari ninja 2nd,jadi hukum ekonomi,klo permintaan msh tinggi walaupun banyak yg jual,harga cenderung stabil.

    • klo dr ninja 250 ke cbr 250 ya sama aja gak naik kelas. mending beli moge second sih setidaknya naik kelas. yg beli adalah potensial buyer cem biker vixion, r15, cbr dan ancbsf.

      two stroker sendiri klo mw beli pasti ke 250cc dulu baru naik ke 500-600cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *