YZF R15 Facelift Bakal Lebih Keren!



yzf r15 facelift 2017

Macantua.com – YZF R15 memang sudah terlalu tua umurnya. Butuh refreshing untuk motor full fairing 150cc buatan Yamaha ini. Sejak pertama diperkenalkan di India dan akhirnya di bawa ke Indonesia baru 1 kali mengalami perubahan di sisi desain. Untuk basic mesinnya masih sama yakni LC4V. Kabarnya, tahun depan YZF R15 akan mendapatkan sentuhan dari Yamaha. Apa saja kira kira?

Di sela sela acara Honda Bikers Day sebelum touring Bali-Banyuwangi ada 2 orang blogger yang sedang bisik bisik di deket wastafel. Salah satunya adalah lek Joe motoblast. Nah kira kira apa yang mereka bicarakan. Owh sesuai tebakan ane. Mereka berdua sedang membicarakan sport full fairing dari Yamaha makanya ane comot informasinya dari artikel lek Joe.

Yang pertama USD alias Up Side Down Suspension. Kasarnya sih gini, Xabre aja sudah LED dan pakai USD, masa motor kelas di atasnya masih cupu. Nah untuk mengimbangi tersematnya Upside down suspension, bagian facia sang motor pun akan di sesuaikan. Headlamp LED yang sebagai mata akan sedikit direvisi lebih kecil meski ga sipit banget. Dan yang pasti lebarnya akan direvisi juga terkait “muka lele” yang terlalu melekat pada R15.

Selanjutnya adalah bentuk tangki, sayap fairing diubah total. Tangki tetap tidak gambot alias racy style namun sayap fairing bakal lebih padat dan dimensi lebar mirip mirip Yamaha YZF R125. Ga lengkap kalau bagian buritan ga dapet sentuhan.  Di versi sekarang YZF R15 mempunyai buntut yang tinggi menjulang dan panjang. Nah nantinya mungkin akan sedikit diperpendek, atau malah bisa jadi diperpendek layaknya Xabre.

Last, kita tunggu aja, siapa tau 2 blogger yang bisik bisik Sabtu kemarin bakal kasih gambaran lebih jelasnya. Biasanya kan lek joe kasih renderan. Ya….. Wait and see aja ya biar penasaran. Ciao…

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, motor, yamaha and tagged , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to YZF R15 Facelift Bakal Lebih Keren!

  1. Loncin says:

    Yaiyalah mang pakai usd, eman2 tuh nganggur usd punya xabre yang kagak laku numpuk di gudang, mending dilepas pasang di r15 peslip,ntar awal2 harga murah, lama2 naik.
    Lebih keren dan lebih powerful itu harus, yang jadi pertanyaan apakah lebih laku dari siberuk k45g???

  2. COCODOT says:

    mesin wajib DOHC pokoknya

  3. Ferboes says:

    fby musti beli nih

  4. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Usd xabre itukan 5jutaan ya, r15 skarang 30jt. Misal hari ini dijual paketan 34jt yakin ada yg mau beli? Apalagi kl facelift yg bakal sulit ditaro dibawah 35jt. Gep 2jt loh ma cbr150r tertinggi.

  5. COCODOT says:

    Kalau new r15 dikisaran harga 32 – 33 jtan… Dengan kelebihan USD dan banana arm berarti Cbr150r ketauan overfretnya ya… Hihi… Waspada honda hampir 80%marketnya takutnya main harga seudeuledewek… Ayo… Y. K. S Maju….

  6. Antok blue yamah says:

    Takutnya xabre di kasih fairing aja bodi blkngnya sama hadew malah ilfil nantinya…

  7. minerva vx udah usd dr dulu n lampu depan dah projie gak laku karena merek nya mineva. yamaha n honda (apalg) kasih barang2 setengah2 kenapa gak usd + teleskopik aja sih? tuh megelli 250 sassis trellis ampe ke swing arm kagak laku… padahal performa sama dengan CBR250RR yg DOHC

    ck ck ck

    the power of brand…

    • Supra 2002 ku awet rajet says:

      Kl moto “power of brand” msh berlaku, rasa2nya mustahil 10 tahun lalu yamaha berhasil nabokin honda ampe dibawah 40%. Ato upgrade karisma ke supra 125 gara2 cm 3 taun gara2 kelindas shogun 125. Tp kenyataan sekarang? MS yamaha + suzuki 10 taun lalu dipegang honda sendiri, setelah bertaun2 ms bebek ma sportnya berprotol2 eh berdarah2. Jd bkn cm brand, tp trust. Taun 2002 mocin berjaya ampe memaksa honda ngeluarin seri legenda dan fit. 5 taun kemudian? Kabur semua tu mocin, nyisa biji2 doank. Ini dosa masa lalu yg mst ditanggung pabrikan lokal berjiwa mocin.

  8. handoyo25 says:

    Kayaknya nggak akan main dan menang di semua sektor, pilihannya cuma antara :
    1. Menang performance; atau
    2. Menang fitur

    Mentok di harga jual

  9. hulk says:

    klo menurut ane…keluarga r series kayaknya akan bermodel berbasis r1 ner g sob…liat aj r6 mengadopsi desain r1..next…r15 g harus usd… terbukti usd bikin harga selangit…yg penting desain ok..itu dah cukup untuk nggebukin si cbr…contoh aj xaber..cb aj klo xaber g pake usd maka harga akan berkisaran 27jt…itu cukup untuk menghantam si cebong…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *