Maverick Vinales, Mesin Perang Baru Yamaha



vinales-yamaha

Macantua.com – Hola Sob, kemarin adalah hari pertama test pramusim motogp di Valencia. Dan sebuah kejutan menarik dari pembalap baru Yamaha pindahan dari Suzuki Ecstar, siapa lagi kalau bukan Maverick Vinales. Jiwa muda dan ambisinya bisa jadi mesin perang hebat nih buat Yamaha Movistar di musim 2017 nanti nih…

Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1:30.930 yang berhasil diraih di lap ke 55 dari total 61 lap yang dia lakukan, ini bisa jadi patokan awal bagaimana seorang Vinales bisa dengan cepat beradaptasi di atas Yamaha YZR M1 tim Movistar Yamaha. Yah dengan pengalamannya di atas GSXR di 2 tahun kemarin jadi gambaran jelas buat Vinales, karena mesin GSX yang ditungganginya musim 2016 ini bermesin 4 inline yang konfigurasinya sama dengan YZR M1.

Hal ini mengingatkan ane sama awal datangnya Lorenzo, Lorenzo dulu juga bisa dikatakan jadi pembalap yang cepat di atas M1 saat pertama kali masuk tim Yamaha. Tapi Lorenzo dulu masih sering melakukan banyak kesalahan di atas motornya hingga sering terjatuh saat balapan di tahun pertamanya. Nah, ini bisa jadi pembelajaran buat Vinales yang posisinya kini mirip dengan Lorenzo 9 tahun lalu. Punya bakat, punya keberanian, tinggal mengatur emosi saat balapan agar tidak terlalu ngotot sebelum memastikan posisi kemenangannya.

Last, ini memang baru awal untuk Vinales, tapi inj juga jadi kabar baik buat Yamaha setelah kehilangan Lorenzo Yamaha bisa mendapatkan pengganti yang benar benar tangguh…Semoga karirnya ga dibanding bandingkan dengan senior satu tim nya : Valentino Rossi ya… Ciao…

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, motogp, motor, Uncategorized, yamaha and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Maverick Vinales, Mesin Perang Baru Yamaha

  1. pasti dibanding2kan. tar kalo vinales juara para fbr akan kalap n mbek akan bilang yamaha curang

    :v

  2. Iwanbenaran says:

    bukan YZF tapi YZR

  3. handoyo25 says:

    “………, Mesin Perang Baru Yamaha ”

    Mungkin maksudnya “Serdadu Baru” Yamaha ?

  4. COCODOT says:

    Vinales sebagai mesin perang yamaha
    Marques si baby alien
    Iannone sebagai mesin pabrik Malaysia
    Lorenzo sebagai mesin jahit ducati… Wkwk…
    Maaf maaf…
    Vinales makin nyaman dan pede pake yzr m1.. Terbukti dengan catatan waktu terbaiknya… Sip… saya tunggu gambar Rossi bersama vinales di dealer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *