CRF 250 Rally, Rally Dakkar Wannabe Bike!



honda-crf250-rally-2017-001

Macantua.com – Sedap, ini kata yang ane ucapkan saat melihat motor yang bertampang siap terjang segala.medan dari Honda ini. CRF 250 Rally, motor street legal yang bertampang rally Dakkar ini memang mengalihkan duniaku hahahaha…


Berbekal mesin 1 silinder khas CRF250 yang basisnya sama dengan CBR250R mofor ini seolah punya power yang pas buat melibas jalanan on dan off road. Powernya memang ga sebesar saudara Dakkar aselinya yang bermesin 450cc tapi ane rasa cukup lah buat yang doyan blusukan. Karena sang motor adventure ini sudah dibekali ban off road tulen dengan ukuran ring 18-21 layaknya motor penjelajah beneran.

honda-crf250-rally-2017-004

Motor dengan bobot 157 kg ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih lho. Sistem pengereman depan mendapatkan floating disc brake yang juga sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS (anti-lock braking system). Uniknya, sistem ABS bisa dimatikan khusus untuk roda belakang. Lho kok roda belakang? Ya karena memang di dunia motor trail/off road seringkali roda belakang yang mengunci (lock) atau skid itu diperlukan ketika melibas medan off road. Hal itu nggak bisa dilakukan kalau ABS dalam posisi ON dong, tar malam kejet kejetan hahahah…

Masalahnya, CRF 250L aja ga diboyong sama Honda kemari, apalagi ini nih… padahal kontur jalan Indonesia cocok banget sama karakter si motor, atau takut harganya ga masuk itungan ya? Secara motor ini mesti built up karena ga diproduksi lokal oleh AHM. Tapi ga ada salahnya lah berkhayal nanti diboyong kemari. Ya kan? Gimana sob? Para pecinta blusukan pasti doyan nih…. Ciao…

ENGINE
Type Liquid-cooled, Single, DOHC
Engine Displacement (cm³) 250cc
No. of Valves per Cylinder 4
Bore ´ Stroke (mm) 76.0 x 55.0 (overbore nih)
Compression Ratio 10.7:1
Max. Power Output 18.2kW/8500rpm
Max. Torque 22.6Nm/6750rpm
Oil Capacity 1.8L

FUEL SYSTEM
Carburation PGM-FI
Fuel Tank Capacity 10.1L
Fuel Consumption 94.1mpg/63m

ELECTRICAL SYSTEM
Starter Electric
Battery Capacity 12V-7AH
ACG Output 324W / 5000rpm

DRIVETRAIN
Clutch Type Wet multiplate hydraulic
Transmission Type 6-speed
Final Drive Chain

FRAME
Type Steel Twin Tube

CHASSIS
Dimensions (LxWxH) 2210 x 900 x 1425mm
Wheelbase 1455mm
Caster Angle 28.1°
Trail 114mm
Seat Height 895mm
Ground Clearance 270mm
Kerb Weight 157kg
Turning radius 2.3m

SUSPENSION
Type Front 43mm Telescopic Upsidedown
Type Rear Prolink

WHEELS
Rim Size Front 21 inch
Rim Size Rear 18 inch
Tyres Front 3.00-21 51P
Tyres Rear 120/80-18M/C 62P

BRAKES
ABS System Type 2 channel

INSTRUMENTS & ELECTRICS
Instruments Digital
Headlight LED
Taillight Bulb

<

About these ads
This entry was posted in adventure, honda, motor, motor dual purpose and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to CRF 250 Rally, Rally Dakkar Wannabe Bike!

  1. Rider Netral says:

    Keren banget bodynya

  2. wisnu says:

    nek di boyong mrene kiro kiro regane piro caaaakkk???

  3. menyan says:

    Tau tuh ahm, kalo gak di ajarin rival gak mau jadi pioner. Pdahal banyak nanggepin positif loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *