Suzuki Gebrak Kelas 150cc Dengan World Premier Launching GSX R150 dan GSX S150



launching gsx r150 gsx s150

Macantua.com – Bertempat JCC 2 November lalu, Suzuki melakukan gebrakan dengan memperkenalkan Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S150 . Ga cuma untuk pasar Indonesia lho, ini adalah perkenalan pertama di dunia sob! Dan Suzuki Indonesia didaulat menjadi tuan rumah untuk melakukan World Premier Launching Suzuki GSX-R 150 dan GSX S150. World Premier Launching ini juga bertepatan dengan event otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2016) yang diikuti oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) di Jakarta Convention Center, 2 – 6 November 2016.

gsx s150 spg

Ceritanya gini sob, sejak tahun 2015 lalu, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan menetapkan 100 rencana strategi bisnis sepeda motor untuk 5 tahun ke depan. Nah salah satu strategi besar yang akan berpengaruh pada bisnis di Indonesia adalah Suzuki fokus pada konsep pengembangan sepeda motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc. Ane ulangi ya 150cc, dimana 150cc ini menjadi kelas yang ramai penggunanya.

Kalau kita flashback sejarah Suzuki, Suzuki telah sukses menciptakan GSX-R series selama lebih dari 30 tahun sebagai tolak ukur motor sports berperforma tinggi. Target Suzuki sih ingin semua lapisan konsumen bisa menikmati filosofi dari klan GSX-R. Pasti pengen tau dong Filosofi yang digunakan dalam pengembangan GSX-R series? Filosofinya adalah Focus on overall balance performance, Endurance-proven, dan Racetrack potential. Nah kalau kita liat nih di kelas moge nya Suzuki berhasil mengembangkan Suzuki GSX-RR sebagai andalan Suzuki di Moto GP untuk meraih podium di ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Itu lho motornya Aleix Espargaro sama Vinales yang dipake di motogp…

gsx-r150-motogp-jpg

Dari filosofi yang digunakan Suzuki dalam pengembangan teknologi GSX-RR inilah Suzuki mencoba mewujudkannya pada produk produk turunannya. Disini Suzuki membagi GSX series dalam 2 model kategori, yakni GSX-R dan GSX-S. Huruf ‘R’ di GSX-R menyimbolkan nafas ‘Racing’, sedangkan huruf ‘S’ di GSX-S menandakan arti ‘Street Sport’ yang memiliki filosofi sebagai alter ego bagi pengendara sehari-hari yang mendambakan performa tinggi namun tetap mengutamakan pengendalian yang dinamis dan menyenangkan. Jadi Suzuki sudah membagi sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

gsx-s150-motogp-jpg

Dari penjelasan di atas, Suzuki melihat celah di ramainya kelas 150cc, maka dari itu Suzuki memperkenalkan 2 produknya secara langsung dan pertama kali di dunia yaitu Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 sebagai keluarga baru untuk GSX series di kelas 150cc yang akan menjadi motor 150cc paling powerfull dan canggih di kelasnya. Dan hebatnya lagi sob, Indonesia bakal jadi basis produksi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150! Dan pasti kalau sudah jadi basis produksi juga bakal jadi pengeksport untuk GSX 150 series ini.

gsx-r150-black-jpg

Suzuki GSX-R 150 ga hanya memiliki tampilan racy, motor ini dibekali dengan mesin 150cc DOHC berteknologi fuel injection yang sanggup menghasilkan performa tinggi sob. Mesin 147 cc, DOHC 1-silinder dan berpendingin radiator ini mampu memuntahkan power 19,17 hp di 10.500 rpm dan torsi sebesar 14 Nm pada 9.000 rpm yang dialirkan ke roda belakang oleh transmisi manual 6 percepatan. Dengan bobotnya yang ringan menjadikan GSX-R sangat menyenangkan dikendarai, power to weight rationya itu lho juos gandos. Fitur fitur modern dan terkini seperti LED Headlight, LCr, dan Easy Start System pun disematkan. Termasuk yang menjadi gebrakan dari Suzuki adalah penggunaan Key-less Ignition sebagai terobosan teknologi pertama dalam sejarah yang digunakan pada sepeda motor batangan yang diproduksi di Indonesia. Sedaaaappp…..

gsx-s150-putih-jpg

Selain Si full fairing GSX R150, Suzuki juga memperkenalkan GSX-S 150 untuk menemani kemunculan GSX-R 150. GSX S150 ini jadi pilihan terbaik bagi konsumen yang lebih mengutamakan kenyamanan mengendarai motor berperforma tinggi, nyaman dapet kenceng dapet nih sob. Dari sisi mesin dan sasis, GSX-S 150 menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R 150 namun GSX S150 bergaya lebih sporty dan ergonomis, posisi ridingnya ga bikin pegel sob. Namanya juga naked bike… kudu nyaman biar bisa dipake harian cari uang atau buat yang hobby touring di akhir pekan pas banget sob.

Kapan dijualnya? Pasti para pecinta Suzuki bakal nanya begitu, dan udah beberapa temen ane nanya hal yang sama. Tapi menurut informasi dari pak Yohan Yahya yang menjabat sebagai Director 2W Sales and Marketing PT. SIS motor sudah bisa dipesan. Dan awal tahun motor sudah akan bisa sampai ke tangan konsumen.

wp-1478066485925

“Secepatnya akan mulai kami kirim unitnya jika sudah resmi dijual. Paling tidak awal tahun depan sudah sampai ke konsumen,” ujar Yohan Yahya, Director 2W Sales & Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Buat yang kepengen beli, GSX-R150 dan GSX-S150 sudah bisa di booking secara online di  www.suzukigsxrs150.com. Cukup dengan mengisi form pemesanan sob. Jadi ga perlu nunggu sampai January 2017… Cukup klik link di atas langsung pesen deh…. Nanti ada dealer yang akan menghubungi kamu untuk memberitahu kamu dimana harus menyetorkan DP sebesar Rp. 500.000 sebagai booking fee nya.

Nah buat yang penasaran pengen liat dan meraba alias lebih dekat dengan GSX R150 dan GSX S150 sebelum indent, kamu bisa datang langsung ke booth Suzuki di IMOS 2016 yang diselenggarakan di JCC dari 2 sampai 6 November ini. Disana kamu bisa melihat Suzuki GSX-R 150, GSX-S 150 dan All New Satria F150 yang tampil ala GSX-RR nya Ecstar Suzuki motogp Team…. Nah kalau ga kebagian berhubung acara IMOS-nya sudah berakhir, kamu bisa sambangi dealer dealer Suzuki terdekat ya sob….Semoga kepengen sob…. Ciao….

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, DOHC, kencang, motor, suzuki and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Suzuki Gebrak Kelas 150cc Dengan World Premier Launching GSX R150 dan GSX S150

  1. kopi pagi says:

    Kok baru nongol artikelnya?

  2. kopi pagi says:

    “Nah buat yang penasaran pengen liat dan meraba alias lebih dekat dengan GSX R150 dan GSX S150 sebelum indent, kamu bisa datang langsung ke booth Suzuki di IMOS 2016 yang diselnggarakan di JCC dari 2 sampai 6 November ini. ”

    Sudah bubar 🙁

  3. wisnu says:

    itu di bawah jok belakang ada dudukan baut buat pasang box gak bro

  4. COCODOT says:

    Kenapa artikelnya baru muncul sekarang…. Karena tanggal 4 nya macantua ke jakarta ya hihi…..

  5. Are wege says:

    Suzuki way of life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *