Menanti Distribusi All New CBR250RR



3 unit line off pertama

3 unit line off pertama

Macantua.com – Minggu lalu PT. Astra Honda Motor resmi memulai produksi massal untuk produk motor light super sport nya All New CBR250RR. Dan alhamdulillah ane hadir di sana jadi perwakilan blogger untuk bisa datang dan melihat langsung keluarnya All New CBR250RR dari production line. Nah, buat yang sudah indent pasti bertanya tanya kapan ya unit yang saya pesan datang? Sampai kapan saya harus menunggu distribusi All New CBR250RR?

Si ferboes sama ipan aja sumringah naik CBR250RR

Si ferboes sama ipan aja sumringah naik CBR250RR

Yah kita ketahui bersama sob kalau sebelum dimulai produksi massalnya All New CBR250RR sudah dipesan secara online oleh sekitar 2700 orang. Dan infonya penginden pun bertambah saat harga diumumkan resmi.mulai 62,9 jutaan untuk versi terendahnya, apalagi saat ada revisi spec yang menyatakan power dan torsi All New CBR250RR naik! Dan tidak dipungkiri motor ini memang menggoda… termasuk ane pun tergoda… Terus kapan bisa hadir di garasi para penginden? Nah disini serunya. Honda akan memulai distribusinya pada bulan November ini sob. So buat para penginden satu persatu motor pesanannya akan diantarkan.

Ane mau sedikit cerita tentang production line untuk lights super sport All New CBR250RR ini. Menurut penjelasan pak Yohanes yang mendampingi rekan rekan blogger selama factory tour plant 5 Karawang , untuk All New CBR250RR ini mempunyai konsep clean,jadi sejak dari vendor atau supplier parts sudah dalam keadaan bersih ga boleh berdebu sedikit pun. Proses perakitan mesin pun di dalam ruangan ber-AC yang bertekanan lebih tinggi. Jadi kotoran akan terlempar keluar saat masuk ke ruangan karena saat pintu dibuka udara dari dalam ruangan akan menyembur ke luar. Ruang perakitan engine ini dibuat khusus demi menjamin tidak adanya kontaminasi benda asing saat perakitan engine.

Ane lupa ada berapa station di dalam ruang perakitan engine (maklum ga boleh difoto),tapi setiap station akan beroprasi dalam hitungan 4 menit. Oia, di production line All New CBR250RR ini Honda sudah mengaplikasi sistem yang canggih. Kalau boleh ane bilang “Go No Go” yang didigitalkan alias computerized,semua alat kerja terkoneksi dengan komputer secara langsung . Jadi bila operator tidak mengencangkan atau kurang dalam mengencangkan (torsinya) maka alarm akan berbunyi dan produk tak bisa maju ke proses selanjutnya. Saat ane iseng nanya pak Yohanes tentang berapa unit produksi per hari ternyata beliau menjawab “untuk saat ini hanya 80 unit per hari”, wah take time nya masih lega banget tuh…. estimasi ane malah harusnya bisa 100 unit lebih untuk setiap shiftnya….

Kalau melihat target normal harian 80 unit sebagai awal sepetinya memang untuk mengisi celah 1600 unit 1 bulan. Tapi bila mengejar distribusi untuk para penginden atau export mungkin 2 shift lainnya bisa dimanfaatkan untuk menggenjot hasil produksiya jadi minimal 3 kali lipat. So, jangan takut buat para pengindent, pasti dapat prioritas distribusi di awal awal. Dan mungkin dalam waktu beberapa hari besok sudah akan mulai bersliweran di jalanan truk truk pengangkut motor andalan Honda ini. Kira kira cara distribusinya beda juga ga ya? Besok cari tau ah….. Gitu dulu ceritanya ya sob…. Ciao

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, honda, motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Menanti Distribusi All New CBR250RR

  1. COCODOT says:

    Klotok klotok moal nya… Urang can inden yeuh

  2. ndesoedisi says:

    pasti mau nongkrong di SPBU ngoahahahaaaa

  3. handoyo25 says:

    “……beliau menjawab “untuk saat ini hanya 80 unit per hari”, wah take time nya masih lega banget tuh…. estimasi ane malah harusnya bisa 100 unit lebih untuk setiap shiftnya….”

    Utk ukuran produk model baru, mungkin saja ini masih bagian dari “learning curve” sebuah proses, dimana kurvanya akan cenderung naik dalam rentang (katakanlah) 3 bulan kedepan, sambil membuktikan kepastian kebutuhan market kan? 🙂

    • macantua says:

      Bener, kurva belajar,meski sebenernya sudah ditraining 3 bulan hehehhehe.. tapi ini produksi sesungguhnya bukan trial production lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *