Kawasaki Versys 250 Resmi Diperkenalkan! Segment Empuk Nih!




versys-250-green

Macantua.com – Akhirnya Kawasaki bermain di kelas yang belum terjamah pabrikan lainnya yakni kelas adventure a.k.a enduro 250cc. Yup di ajang EICMA Kawasaki memperkenalkan Versys 250 yang mana akan menjadi primadona baru di kelas yang mulai panas ini. Bakal diboyong ke Indonesia ga ya?


Kenapa kelas Adventure? Ya wajar menurut ane. Ga semua orang ingin kencang, ada juga rider yang sudah bosan kencang, atau seperti penuturan Om Leopold saat berbincang di Sentul kemarin “faktor U” yang bikin pengen tetap riding tapi dengan cara berbeda. Dan Kawasaki lah yang bermain pertama di kelas tanpa pesaing ini. Kalau kita lihat di Honda Big bike 500 series sendiri CB500X bisa dibilang motor paling laku. Bahkan jika dibandingkan dengan seluruh jajaran Honda big bike CB500X adalah unit terjual paling banyak. Jadi ini adalah ladang yang menarik tentunya.

versys-250-dashboard

Balik lagi ke Versys 250 sob, motor ini dibekali mesin setype dengan saudara saudaranya yakni Ninja 250R dan Z250 yang sudah lama bermain di kelas 250cc. Kalau Ninja dan Z mempunyai karakter mesin yang sama, kemungkinan untuk Versys ini akan sedikit diberikan “pembeda”. Pembeda ini juga tampak dari fitur yang dimilikinya. Kita bisa lihat adanya aksesoris yang ga di dapat pada kedua saudaranya seperti power outlet yang membantu kita bisa nge-charge handphone atau GPS selama perjalanan. Handle belakang pun siap ditunggangi dengan box dan juga adanya standar tengah sementara di seri lain hanya dibekali side stand alias standar samping saja.  Yang unik menurut ane malah lampu depan yang hanya mengaplikasi single headlamp tak seperti saudara sekelasnya. Malah mirip lampu Z250SL ya sob… hehehehe…

versys-250-side-box

Ada beberapa parts yang mungkin jadi paket sang Versys 250 seperti lampu tembak (fog lamp) untuk adventure, side box. Visor yang tinggi membantu kita terhindar dari terpaan angin dati arah depan. Kenyamanan pun lebih dikedepankan dengan pengaplikasian spoke wheel dan ban ukuran 17inchi untuk ban belakang dan 19inchi untuk ban depan, sayangnya ban nya masih terlihat untuk jalanan aspal, belum ban semi adventure seperti yang biasa diaplikasi sama temen temen yang doyan adventure.  Ane malah jadi penasaran sama ground clearance nya nih…. sepertinya tinggi nya lumayan. Mesin pun sudah dilindungi dengan engine cover di bagian bawah.

Last, bagaimana chance bila sang Versys 250 dijual di Indonesia? Tentu akan jadi pilihan buat para penggemar adventure bike yang ga mampu beli Versys 650 hehehehe…. lumayan kan? Paket Hemat banget buat blusukan dan touring adventure jarak jauh…. Gimana menurutmu sob?


<

Thanks for Sharing.....

Baca juga :

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

Twitter @raza_rajendra

Youtube @ Macantua Story

Instagram @razarajendra

tumblr Oldtiger

NOTE : BUKAN DEALER ATAU BENGKEL MODIFIKASI. HANYA BERBAGI INFORMASI

Leave a Comment







5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.