Riding Kok Banyak Gaya…. Ndlosor dah…



kecelakaan akibat narsis selfie

Niat narsis malah kecelakaan sampe ndlosor…

Macantua.com – Riding adalah kegiatan yang sangat membutuhkan konsentrasi tinggi. Sehingga ga disarankan untuk melakukan kegiatan lain selain berkendara. Yang sering kita lihat di jalanan justru banyak driver atau rider yang “nyleneh”, nyetir sambil maenan handphone, nyetir sambil bercanda di atas motor, bahkan ada yang sambil video video selfie seperti yang sedang viral di facebook beberapa hari terakhir ini. Walhasil NDLOSORRRRR…..

Kita coba bayangkan, anggap saja berkendara dengan kecepatan 40km per jam, setiap detik kita hilang konsentrasi berarti akan ada sekitar 11 meter kita akan melaju dari titik terakhir sebelum kita hilang konsentrasi. Bisa dibayangkan bila kecepatan berkendaranya lebih tinggi? Wah bisa bisa kendaraan di depan diseruduk….

Itu kenapa ane suka sebel sama rider atau driver yang nyetir sambil main handphone. Bukan hanya berbahaya untuk dirinya sendiri, tapi bisa saja dia membahayakan pengguna jalan lainnya mulai dari pejalan kaki, pengendara motor bahkan pengendara mobil lain yang sedang berada di jalan yang sama dilalui.

Ada sebuah cerita nih dulu banget saat dunia handphone masih ramai aplikasi chatting seperti migg33, yehba, yahoo messenger dan lain lain. Seorang sobat macantua yang dulu pengendara Beat harus kehilangan sebuah gigi depannya karena “asik” chatting saat riding padahal cantik lho…. Satu sobat lainnya lagi malah sampai nyungseb,sampe dia bilang : “njirrrr lur, sakitna mah teu sapira, era na teaaaa…” (njir lur, sakitnya mah ga seberapa, malunya itu lho….).

Last, jadi pengingat aja buat kita semua, riding itu sangat butuh konsentrasi. Meleng sedikit bisa jadi malapetaka. Kalau nyawa masih ada mungkin masih bisa taubat, gimana kalau sampai nyawa melayang? Atau menghilangkan nyawa orang lain? Ane gamau nyudutin si teteh yang di video, tapi kejadian yang si teteh di video alami jadi contoh LIVE gimana pentingnya konsentrasi saat berkendara. Keep safety while riding sob… ane cuma bisa ngingetin itu aja….

 


<

About these ads
This entry was posted in accident, berbagi, motor, safety and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Riding Kok Banyak Gaya…. Ndlosor dah…

  1. COCODOT says:

    Karunya… Mun deket di pangku ku urang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *