GSX S150 Akan Launching Bareng GSX R150?



suzuki-gsx-r125-launching

Macantua.com – Kehadiran GSX R125 beberapa pekan lalu di ajang intermot Jerman memang menjadi sinyal bahwa Suzuki bakal membuat versi 150cc nya. Nah gosip yang beredar Suzuki Indonesia justru mempersiapkan 2 type untuk 150cc nya ini. Full fairing yang bernama GSX R150 dan Nakedbike akan bernama GSX S150. Dan katanya….. keduanya akan diperkenalkan bersamaan.

gsx-s150 spyshot

Sebelumnya beredar foto tampak atas samping dari versi nakedbike GSX S150. Sekilas memang tampangnya sangar banget berbalut warna hitam kelam yang menambah angkernya tampang sang motor. Nah yang unik adalah, untuk versi nakedbike ini akan dibekali dengan jok terpisah alias split seat. Ga seperti Honda dan Yamaha yang naked bike nya justru pakai jok menyatu.

gsxs150-1

Kalau biasanya jok split seat ini terkenal dengan “tinggi menjulang menantang langit” nya posisi untuk boncenger, tapi klaim rekan rekan Laskar Suzuki jok GSX R150 dan GSX S150 akan jauh lebih bersahabat dengan boncenger. So, akan jauh lebih nyaman buat menjadi boncenger.

Bentuk sama plek secara desain,  Suzuki sepertinya sedikit membedakan di sektor ergonomi alias posisi kemudi untuk versi naked bike nya satu ini. Yah kelebihan common part sudah ane jelaskan sebelumnya kan ya, jadi di proses produksinya juga akan jauh lebih simple. 1 line produksi bisa digunakan untuk memproduksi 2type motor yakni GSX R150 dan GSX S150 hanya dengan sedikit perbedaan proses saja. So lebih praktis dan ekonomis.

Last, informasinya GSX R150 dan GSX S150 akan diperkenalkan secara bersamaan. Kalau melirik kalendar otomotif Indonesia jelas IMOS 2016 yang akan digelar pada November nanti akan jadi waktu yang pas. Kita tunggu aja deh ya… ciao…

<

About these ads
This entry was posted in berbagi, motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to GSX S150 Akan Launching Bareng GSX R150?

  1. WW4Nto says:

    klo harga jauh dibawah CBR150 n vixion, dijamin pasti laris,

  2. Are wege says:

    Kira 2 power Dan torsi diatas fu fi. Berapa dk yaaa

  3. COCODOT says:

    Nempo gambarmah biasa,, teuing mun nempo aslina

  4. Soelarblog says:

    Wah…Semakin panas persaingan kelas motosport 150 cc di tanah air ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *