Underbone 150cc Siapa Raja Penjualannya?



bedah-teknologi-all-new-cb150r-sonic150r-macantua-106.jpg.jpeg

Macantua.com – Bicara soal underbone 150cc memang ga ada habisnya. Motor kelas ini masih banyak peminatnya. Bahkan 3 Pabrikan masih semangat bermain di kelas ini. Sebut saja Honda dengan Sonic 150R dan Supra GTR 150, Yamaha dengan MX King 150, dan Suzuki dengan Satria F150 Fi. Kalau soal kencang kencangan sudah banyak yang bahas lah ya… Kalau soal penjualan? Siapa sih Raja di kelas underbone 150cc?

satria-black-predator.jpg

Kita lihat data penjualan dari Mei sampai September 2016 yuk :

Sonic Satria Supra GTR MX-King
Mei 2016  974  1.208  3.933  4.997
 Juni 2016  3.386  2.555  9.326  6.276
 Juli 2016  3.942  2.675  5.776  4.044
Agustus 2016 5.400 5.385 6.112 6.917
September 2016 3.774 3.460 5.267 6.891
 Total(5 Bulan)
17.474  15.283  30.474  29.125

yamaha-mx-king-2017-racing-blue

Secara total memang menang Supra GTR 150 dengan total distribusi 30.474 unit disusul MX King dang pesaing asal Yamaha dengan total distribusi 29.125 units. Sedangkan di posisi ke 3 ada Sonic dengan angka distribusi 17.474 unit dan Suzuki dengan Satria F150 FI di angka 15.283 unit. Tapi kalau kita lihat MX King 150 lah yang paling konstan distribusinya setiap bulan di angka 4-6 ribuan. Sedangkan untuk para rivalnya ada lonjakan di beberapa bulan tertentu. Bahkan untuk bulan September kemarin MX king mencatatkan jumlah distribusi terbesar di angka 6.891 unit.

img-20160528-wa0011

Bagaimana dengan hasil sampai akhir tahun nanti? Siapa kah yang paking berhasil menggaet hati para konsumen? Sepertinya bebek murni seperti MX King dan Supra masih jadi primadona karena bentuknya yang bisa masuk ke segala umur. Berbeda dengan model ayago seperti Satria dan Sonic yang lebih segmented ke anak muda yang fashionable. Ciao…

 

 

 

 <

About these ads
This entry was posted in berbagi, motor, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Underbone 150cc Siapa Raja Penjualannya?

  1. Are wege says:

    Hehe fu fi jadi agak sedikit, bagus deh ,biar gak pasaran ,WKWKWKWK , jadi jarang liat di jalan

  2. Mantab gan, inspiratif…

  3. biker ndeso says:

    buat harian,stop n go…tetep enak bebek underbound…ayago bikin bayake laraaa…

  4. Wisnu says:

    Untuk gtr nih ,penjualan di angka tertinggi tapi kok di jalanan ane gak pernah lihat ,kususnya daerah jabar
    Di daerah mana sih lakunya???

  5. bescorpio says:

    Sepertinya Supra GTR laku di luar Jawa khususnya Kalimantan dan Sulawesi

  6. handoyo25 says:

    Entah kenapa, dijalur harian saya (bantar gebang-pulogadung) selama 5 bulan terakhir ini cuma pernah nemu supra GTR 1 (satu) unit saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *